Giliran Purnawirawan Polri Kabupaten Blitar Dapat Vaksin

by -35 views
Giliran Purnawirawan Polri Kabupaten Blitar Dapat Vaksin

BLITARTIMES – Tak hanya anggota aktif, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) juga memberikan fasilitasi vaksinasi Covid-19 kepada purnawirawan. 

Di Kabupaten Blitar, ratusan purnawirawan Polri menerima vaksinasi yang dilaksanakan di Klinik Pratama Polres Blitar di Kelurahan Babadan Kecamatan Wlingi.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, pihaknya berupaya menyukseskan program vaksinasi nasional. Di antaranya dengan memberikan fasilitasi kepada organisasi Persatuan Purnawirawan Polri yang  sebagian besar anggotanya masuk kategori lanjut usia (lansia).

“Dalam menyukseskan program vaksinasi nasional utamanya dalam hal percepatan, kami berkoordinasi dengan PP Polri Cabang Kabupaten Blitar dan Dinas Kesehatan untuk menggelar vaksinasi ini. Fasilitas tidak hanya untuk anggota Polri yang sudah purna tugas, fasilitasi vaksinasi juga diberikan kepada keluarganya dalam hal ini istri,” ungkap Leonard, Kamis (29/4/2021).

Baca:  Kabar Baik! Angka Positif dan Meninggal Covid-19 Menurun

Dikatakannya, vaksinasi kepada purnawirawan Polri akan dilaksanakan dengan menyasar seluruh wilayah di Kabupaten Blitar. Dengan tahap awal menyasar anggota Polri di 5 kecamatan.

“Hari ini baru lima kecamatan. Selanjutnya akan menyasar di kecamatan lainya. Kami berharap ke depan target pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi bisa tercapai,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Purnawirawan Polri (PP) Polri Cabang Kabupaten Blitar Masduki mengatakan, seluruh anggota antusias menerima vaksinasi Covid-19 yang difasilitasi Polres Blitar. Dirinya juga berpesan kepada teman-teman sejawatnya untuk ikut membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan dan memberikan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Kami memastikan keluarga besar PP Polri Kabupaten Blitar siap menyukseskan vaksinasi nasional. Kami ucapkan terimakasih kepada Kapolres Blitar yang ikut hadir meninjau pelaksanaan vaksin. Pesan saya kepada teman-teman saya sesama purnawirawan Polri, ayo kita patuhi prokes. Jangan sampai ada diantara kita yang terpapar Covid-19,” pungkas Masduki.

Baca:  Corona Menyebar di Indonesia, Suhu Badan Para Menteri saat Temui Jokowi di Istana Wajib Diperiksa

ar/dn