168 Personel Polres Sumenep Diterjunkan dalam Ops Ketupat Semeru 2021

by -13 views
168 Personel Polres Sumenep Diterjunkan dalam Ops Ketupat Semeru 2021

SUMENEPTIMES – Sebanyak 168 personel akan diterjunkan Polres Sumenep dalam rangka pengamanan arus mudik lebaran 2021 serta untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat.

Untuk memaksimalkan Operasi Ketupat Semeru 2021 tersebut, polisi juga menggandeng instansi samping dalam mengerahkan personel bantu.

“Ditambah nanti dari Kodim 0827 Sumenep, BPBD, Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya yang biasanya membantu operasi ketupat,” kata Kapolres Sumenep AKBP Darman, Rabu (5/5/2021).

Pihaknya juga telah menyiapkan pos layanan yang ditempatkan di pusat kota Sumenep, tepatnya di area Taman Bunga sebelah barat berhadapan dengan Masjid Jamik Sumenep.

“Kemudian ada pos pengamanan di perbatasan Pamekasan – Sumenep, tepatnya di Pragaan, Pasongsongan, dan Guluk-Guluk, kemudian di Pelabuhan Kalianget,” ujarnya.

Baca:  Kabupaten Jember Berlakukan Screening Bagi Pendatang

Selain itu, semua tempat wisata yang ada di Kota Keris juga disiapkan pos pantau. Hal ini untuk memantau aktivitas masyarakat yang hendak berlibur pasca melaksanakan ibadah puasa Ramadan.

“Pasca puasa atau habis lebaran itu, biasanya orang ke tempat wisata. Namun, tadi sudah disampaikan bupati bahwa ada rencana hari senin besok itu tempat wisata akan di asesment terkait fasilitas dan kesiapan prokes covid-19,” pungkasnya dengan jelas.

sr/dn