Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum Pamekasan Dilaksanakan Puskesmas Bilangan Haji

by -4 views
Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum Pamekasan Dilaksanakan Puskesmas Bilangan Haji

PAMEKASANTIMES – UPT Puskesmas Bulangan Haji, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan melakukan vaksinasi bagi masyarakat umum di wilayahnya. Senin (21/6/2021).

Kepala Puskesmas Bulangan Haji Nur Rahma mengatakan, pihaknya hanya melayani vaksinasi bagi masyarakat yang berdomisili di wilayah kerjanya dengan jam pelayanan mulai 08.00 WIB hingga selesai.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi gratis itu dilakukan dengan tetap menerapkan prokes Covid-19 yakni terlebih dahulu harus mencuci tangan, memakai masker dan tetap menjaga jarak.

“Ini upaya Pemerintan di Pamekasan untuk mencegah sebaran Covid-19,” katanya kepada Jatimtimes.com

Untuk sasaran masyarakat umum adalah mereka yang rentang usianya 18 tahun ke atas, bisa melakukan vaksinasi dengan hanya dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca:  Vaksinasi Blitar Raya Segera Dimulai

Bahkan untuk mempercepat capaian vaksinasi di wilayahnya, pihaknya juga jemput bola dengan bekerjasama dengan Pemerintah Desa setempat.

“Jadi vaksin ini akan terus kita lakukan untuk mempercepat capaian vaksin,” tambahnya.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, terlebih dahulu masyarakat akan discreening  dengan memeriksa kondisi kesehatannya.

“Semua akan discreening dulu oleh petugas kesehatan nanti, kalau memang tidak bisa divaksin maka akan ditunda dulu,” jelasnya.

Ia menambahkan, vaksinasi di wilayah kerjanya masih akan terus dilakukan hingga semua sasaran mendapatkan vaksinasi.

kr/dn