Dosis Konsumsi Herba dan Rempah Rimpang yang Dianjurkan

INDONESIAONLINE – Pendakwah sekaligus dokter, dr. Zaidul Akbar menyarankan untuk mengkonsumsi herba dan rempah rimpang. Dengan memulai konsumsi itu baik manfaatnya untuk tubuh.

“Herba dan rempah rimpang harus mulai Anda konsumsi,” ucap dr. Zaidul Akbar.

Walaupun tidak memiliki penyakit, bisa memulai minum seperti jahe. Keesokan harinya bisa kencur dan sebagainya. Lalu berapa dosisnya yang bisa diminum setiap hari, dr. Zaidul Akbar menyampaikan sesuai dengan keinginan masing-masing. “Jangan takut sepanjang tidak berlebihan asalkan Anda tidak makan kunyit satu kilo jangan takut, aman tenang saja,” tambah dr. Zaidul Akbar.

Apalagi dosis minuman herba dan rempah rimpang itu 0,0 sekian untuk mencapai dosis maksimal. Ditambah belum ada kejadian adanya orang yang keracunan saat mengkonsumsi kunyit, jahe, dan sebagainya. Sebab rentan dosis minuman herba dan rempah rimpang ini cukup panjang. 

“Karena rentan dosis mereka panjang, gak perlu ketakutan terserahlah orang mau ngomong apa,” tutup dr. Zaidul Akbar.

dr. Zaidul Akbar juga menyarankan meminum herba dan rempah rimpang sebanyak dua kali dalam sehari. Bisa dikonsumsi saat pagi dan malam hari. “Pagi-pagi tuh waktu paling bagus sebenarnya untuk minum herba dan rimpang dalam keadaan perut yang kosong,” terang dr. Zaidul Akbar.

You May Also Like

11.779 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Malang Tunggu Vaksinasi Dosis Booster Kedua

INDONESIAONLINE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) masih terus…

Warga Kota Kediri 50 ke Atas Mulai Dapat Jatah Vaksin Booster

JATIMTIMES – Pemandangan tak biasa, tampak di lobby RSUD Kilisuci Kota Kediri,…