Ketua DPP PAN: Gibran Pasti Unggul di Debat Kedua Cawapres

Ketua DPP PAN Zita Anjani optimis cawapres Gibran Rakabuming Raka akan kembali unggul dalam debat kedua

INDONESIAONLINE – Menjelang debat kedua calon wakil presiden (cawapres) pada Minggu (21/1/2024) di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta, Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zita Anjani optimis Gibran Rakabuming Raka kembali unggul.

Pernyataan Zita tersebut didasarkan pada trackrecord Gibran dalam debat pertama. Di mana, Gibran terlihat fasih menjawab setiap pertanyaan seterunya dan juga mendapat respon positif masyarakat.

“Debat pertama kemarin kan dia fasih banget menjawab pertanyaan dibandingkan yang lain. Banyak respons positif juga dari masyarakat. Debat kedua ini saya juga yakin seperti itu,” ucap Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini, Jumat (19/1/2024).

Zita tak menyangkal jika cawapres lain telah memiliki bekal yang cukup, namun ia juga meminta publik tidak meremehkan Gibran. Pasalnya, Gibran anak muda yang sudah berbekal pengalaman.

“Cawapres lain memang sudah banyak jam terbang. Tapi patut diingat, Gibran itu anak muda yang berpandangan luas dan cerdas. Sudah punya pengalaman di pemerintahan juga. Itu yang bikin saya yakin dukung Gibran. Anak muda bisa lebih maju,” ungkapnya.

Terpisah, Gibran sebelumnya hanya meminta doa jelang digelarnya debat kedua cawapres.

“Ya doakan lancar ya,” ucapnya di Balai Kota Solo.

Namun saat ditanya mengenai persiapan apa saja yang telah dijalani, Gibran enggan menjawab. Dirinya hanya berlalu dan memasuki ruangannya.

Sementara itu, Komisioner KPU RI August Mellaz mengatakan akan ada enam tema yang menjadi pembahasan dalam debat keempat Pilpres 2024 nanti. Hal itu disampaikannya di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (17/1).

“Tema pertama pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, tema yang kedua sumber daya alam dan energi, tema yang ketiga pangan, tema keempat agraria, tema kelima masyarakat adat, dan tema keenam desa,” paparnya (ina/dnv).

debat cawapresGibran Rakabuming Rakaketua dpp pan