Ketua DPRD Lamongan Raih Penghargaan Terbaik I Green Leadership dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

INDONESIAONLINE – Ketua DPRD Lamongan, H. Abdul Ghofur menerima penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra 2021” dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Abdul Ghofur menerima penghargaan bersama Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi kemarin, Rabu (20/7/2022) di Jakarta. Penghargaan tersebut diberikan berkat keberhasilan mengelola lingkungan hidup dan kehutanan daerah tahun 2021.

Dikonfirmasi Jatimtimes.com, H. Abdul Ghofur  mengatakan bahwa fenomena dan dampak dari perubahan iklim sudah nyata dirasakan. Naiknya suhu bumi telah mengubah iklim yang mempengaruhi beberapa aspek kehidupan.

“Seperti curah hujan yang tinggi ketika musim kemarau, yang tentu sangat berdampak bagi para petani. Kondisi cuaca yang tidak menentu juga menyebabkan banjir rob yang disebabkan oleh naiknya permukaan air laut. Ini juga sangat berdampak bagi nelayan dan masyarakat pesisir Lamongan,” kata ketua DPC PKB Lamongan ini, Kamis (21/7/2022).

“Alhamdulillah, kemarin, saya mewakili teman-teman DPRD Lamongan untuk menerima penghargaan Nirwasita Tantra dari Menteri LHK RI. Nirwasita Tantra (Green Leadership) adalah kepemimpinan yang merumuskan dan menerapkan kebijakan pembangunan daerah dengan tetap mengutamakan dan menomorsatukan lingkungan hidup,” tambahnya. 

Ghofur mengungkapkan bahwa menjaga alam agar terus lestari dan hijau menjadi tanggung jawab semua masyarakat. Karena menjaga bumi dan lingkungan sekitar adalah upaya menjaga kelangsungan kehidupan anak cucu di masa depan.

“Mari hijaukan bumi, hijaukan Lamongan. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program go green di Lamongan, sehingga kami bisa mendapatkan penghargaan ini,” pungkasnya.