Lawan Australia: Indonesia Wajib Waspadai Sundulan Souttar

Sundulan Harry Souttar yang membahayakan gawang lawan jadi catatan bagi Timnas Indonesia yang akan berlaga melawannya di Piala Asia 2023, Minggu (28/1)

INDONESIAONLINE –Timnas Indonesia akan menghadapi Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023. Laga tersebut akan digelar di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, pada Minggu (28/1/2024).

Australia merupakan tim yang lebih diunggulkan dalam pertandingan ini. Mereka memiliki materi pemain yang lebih berkualitas, termasuk Harry Souttar.

Souttar adalah bek tengah Australia yang memiliki tinggi 198 cm. Postur tubuh yang tinggi tersebut menjadi salah satu keunggulannya dalam bermain sepak bola.

Souttar sering memanfaatkan postur tubuhnya untuk mencetak gol melalui sundulan. Hampir semua gol yang diciptakannya di level klub, baik bersama Sunderland maupun Leicester City, dicetak melalui sundulan.

Souttar pun yakin bahwa Australia dapat mengalahkan Indonesia melalui peluang dari situasi bola mati.

“Saya benar-benar percaya bahwa setiap kali kami mendapatkan bola mati, setidaknya kami akan menciptakan peluang,” kata Souttar, dikutip dari Socceroos.

“Jelas, kami harus memperbaiki diri sejak laga pertama, saya pikir kami memiliki beberapa peluang yang bisa dimanfaatkan,”ujarnya.

“Namun, yang pasti ada satu yang kami sukai, yakni sebagai tim kami memiliki peluang nyata untuk mencetak gol,” imbuh Souttar.

Selain Souttar, Australia juga memiliki beberapa pemain lain yang berbahaya, seperti Mathew Leckie, Ajdin Hrustic, dan Aaron Mooy.

Namun, Timnas Indonesia juga memiliki peluang untuk meraih kemenangan. Mereka memiliki pemain-pemain muda yang memiliki semangat juang tinggi.

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, pun meminta kepada para pemainnya untuk bermain dengan hati dan percaya diri.

“Kami harus bermain dengan hati dan percaya diri. Kami harus bisa mengalahkan Australia,” kata Shin Tae-yong.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Australia akan menjadi laga yang menarik dan seru. Kedua tim memiliki peluang untuk meraih kemenangan.

Harry Souttarindonesia vs australiapiala asia 2023sundulan souttar