Luncurkan Gerakan Tahes Mbois, Pj Wali Kota Malang Gulirkan STMJ

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengikuti senam bersama di Stadion Gajayana, Sabtu 20 April 2024. (foto: jtn group)

INDONESIAONLINE – Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat meresmikan Gerakan Tahes Mbois (GTM), Sabtu (20/4/2024). Pencanangan yang digelar di Stadion Gajayana tersebut juga dihadiri ribuan aparatur sipil negara (ASN) se-Kota Malang.

Wahyu mengatakan, GTM merupakan salah satu dari serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-110 Kota Malang. Selain itu, melalui gerakan tersebut, Wahyu berharap bisa kembali membumikan budaya berolahraga.

“Sebenarnya sudah dilakukan 1 April, tapi karena Ramadan, ada pembatasan yang dilakukan. Setelah Ramadan selesai, kita akan mulai lakukan beberapa agenda dalam rangka HUT Ke-110 Kota Malang. Salah satunya GTM ini,” jelas Wahyu.

Pencanangan GTM tersebut diisi dengan kegiatan senam bersama. Wahyu yang didampingi oleh seluruh jajaran kepala organisasi perangkat daerah (OPD) juga turut mengikuti senam.

Agar terus berkelanjutan, gerakaan tersebut akan dilanjutkan dengan menggulirkan Senam Tahes Mbois Jumat (STMJ). Melalui STMJ, Wahyu berusaha  menghidupkan kegiatan senam untuk kembali dapat dilakukan secara rutin.

“Setelah kita canangkan pagi ini, kami Pemkot Malang akan menggiatkan senam setiap hari Jumat. Yakni melalui STMJ. Karena sudah lama tidak menggalakkan kembali,” imbuh Wahyu.

Wahyu mengatakan, STMJ akan dilakukan secara rutin setiap Jumat di seluruh kantor pemerintahan. Mulai kantor kelurahan, kantor kecamatan, kantor OPD dan juga termasuk di Balai Kota Malang.

“Nanti kami, saya akan bergilir, mengikuti STMJ ini di mana. Bisa di kantor kelurahan, kecamatan atau di kantor OPD,” ucap Wahyu.

Wahyu mengatakan pentingnya menyempatkan diri untuk berolahraga. Terlebih di tengah kesibukan seluruh ASN selama satu pekan penuh. Untuk itu, ia akan kembali menghidupkan senam.

“Hanya agenda rutin satu minggu, tapi sulit untuk olahraga. Padahal senam  penting, apalagi bagi yang lanjut usia. Dan akan kita lakukan secara rutin,” pungkas Wahyu.

Gerakan Tahes MboisKota malangPj Wali Kota Malang Wahyu Hidayatsenam STMJWahyu Hidayat