Menatap 2024, Gerindra Surabaya Target Pertahankan Prestasi yang Sudah Ada

JATIMTIMES  – DPC Partai Gerindra Surabaya memperingati hari ulang tahun(HUT)  ke 14. Acara digelar secara sederhana dengan tasyakuran serta memberikan santunan kepada keluarga pengurus yang sudah meninggal.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 150 undangan. Mereka terdiri dari pengurus harian, KSB PAC, sayap partai PPIR, PIRA dan Satria.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Surabaya AH Thony mengatakan bahwa perayaan HUT-14 dilakukan secara sederhana. Meski demikian, menurut dia, semangat partai harus tetap tinggi.

Jelang tahun Pemilu 2024, Thony menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan persiapan. “Kami sudah melakukan persiapan secara terstruktur, termasuk penguatan struktural pengurus,” ujarnya.

Ia menyebut hal ini dilakukan untuk mengukur kesiapan administrasi manakala ada verifikasi administrasi seperti yang dilakukan pada tahun sebelumnya. “Walau katanya tidak ada verifikasi faktual, tetapi kita tetap sebagai suatu partai antisipasi yang terbaik,” ucapnya.

Thony memiliki target kursi Gerindra pada pemilu 2024 secara realistis saja. “Kita low profile saja. Jadi partai yang berkecukupan. Tidak usah berlebih. Kita dikasih lima maka kita maksimalkan. Itu saya kira sudah mewarnai.” urainya.

Menurut pria yang juga wakil ketua DPRD Surabaya ini, membangun kota tidak bisa dimonopoli sendiri. Sebab, masih banyak partai lain yang memiliki potensi dan juga dibutuhkan. Dengan demikian, akan tercipta musyawarah yang bisa dicapai.

“Kita tidak muluk-muluk, (apalagi ada niatan) mengambil 50 semua, itu nanti menjadikan partai kita terkesan (buruk). Partai ini kok serakah banget. Maka apabila kita bisa mengambil 10 kursi atau lebih, saya kira itu berkah dari Yang Maha Kuasa,” imbuh dia.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPC Gerindra Surabaya Bagiyon menambahkan, meski perayaan digelar secara sederhana, semarak dan semangat menyambut usia ke-14 Partai Gerindra harus tetap tinggi.

“Pemasangan baliho, bendera serta banner Partai Gerindra dan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai tanda bahwa kita tetap bersyukur karena rakyat masih percaya kepada Gerindra sampai detik ini,” katanya.

Gerindra juga terus menguatkan barisan, soliditas, dan semangat untuk mewujudkan cita-cita partai, yakni memenangkan pemilu dan membawa Prabowo menjadi presiden. “Di usianya yang ke-14, Gerindra juga berkomitmen menjadi partai yang modern dan disukai kelompok milenial,” ujarnya.

Untuk mewujudkan hal itu, Gerindra menurut Bagiyon akan melakukan pendidikan politik yang baik agar program-program yang diusung Gerindra sesuai dengan keinginan rakyat. “Sebuah gerakan organisasi partai politik pada akhirnya akan digemari apabila itu senada dengan kehendak rakyat,” tutupnya.



M. Bahrul Marzuki