Menyeberang Jalan, Pejalan Kaki di Singosari Alami Luka Parah Usai Dihantam Motor

INDONESIAONLINE – Seorang pejalan kaki mengalami luka parah di sekujur tubuhnya usai dihantam pengendara sepeda motor. Penyebabnya karena korban diduga kurang berhati-hati saat menyebrang jalan, Minggu (12/2/2023).

Kejadiannya di Jalan Raya Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Sedangkan korban yang merupakan perjalan kaki tersebut diketahui bernama Saiful Hadi. Pria 56 tahun itu warga Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

“Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka pada bagian kepala, patah tulang rusuk, serta patah tulang kaki sebelah kanan,” kata Kanit Laka Lantas Polres Malang IPTU Sunarko kepada Jatim Times.

Berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan para saksi yang dihimpun polisi, kronologi bermula saat pengendara sepeda motor Honda Vario dengan nopol N-4865-EAU, melintas dari arah selatan dengan kecepatan sedang. Sepeda motor tersebut dikendarai oleh Aziz Rohmat (51) warga Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Setibanya pengendara sepeda motor tersebut di lokasi kejadian, tiba-tiba ada seorang pejalan kaki yang menyebrang jalan. Dia adalah Saiful Hadi. 

“Karena jarak yang sudah terlalu dekat, membuat korban baik pejalan kaki maupun pengendara sepeda motor tidak bisa menghindar. Akhirnya terjadi kecelakaan,” imbuh Sunarko.

Warga serta pengguna jalan yang mengetahui kejadian tersebut, berupaya menyelamatkan para korban. Namun, kondisi para korban yang terlihat mengalami luka parah, membuat warga akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Anggota Unit Laka Lantas Polres Malang yang mendapat laporan, bergegas mendatangi lokasi kejadian. 

“Pengendara motor juga mengalami luka, yakni di bagian kepala, kaki kanan, serta tangan sebelah kiri,” jelas Sunarko.

Sesaat setelah kejadian, kedua korban baik pejalan kaki maupun pengendara sepeda motor langsung di evakuasi ke rumah sakit, guna mendapatkan penanganan medis.

“Sesaat setelah kejadian, keduanya di bawa ke Rumah Sakit Prima Husada, Singosari. Barang bukti berupa kendaraan yang terlibat kecelakaan, sudah kami amankan. Kasusnya masih dalam penyidikan,” tukasnya.

AlamiDihantamJalanKakiLukaMenyeberangMotorParahPejalanSingosariUsai