Netizen Geruduk Instagram Garuda Indonesia karena Pramugari Bella Damaika 

Unggahan-viral-potret-Bella-Damaika-bertuliskan-Garuda-Indonesia.-IG- Foto-Binti

INDONESIAONLINE – Akun Instagram Garuda Indonesia diserbu netizen pada Minggu (5/5). Hal ini terjadi setelah beredar rumor di X bahwa maskapai Garuda Indonesia diduga mempekerjakan pramugari cantik Bella Damaika.

Sebelumnya, beredar gambar di X yang memperlihatkan seorang pramugari diduga Bella Damaika. Dalam potret yang tersebar, terlihat nama Bella Damaika diikuti dengan jabatannya yakni pramugari Garuda Indonesia. “Kukira kena cancel, ternyata malah upgrade,” tulis akun X @tanyarlfes.

Diketahui, Bella Damaika merupakan pramugari Citilink yang diduga menjadi selingkuhan pilot Elmer Syaherman, suami selebgram Ira Nandha. Nama Bella Damaika sempat disorot pada akhir Desember 2023 lalu, setelah perselingkuhannya dengan pilot Elmer Syaherman dibongkar oleh Ira Nandha.

Banyak warganet yang mengkritik akun Instagram resmi Garuda Indonesia pada Minggu (5/5). Mereka meminta agar Bella dikeluarkan dari maskapai. “For real garuda nerima selingkuhan?,” @deby.salsabi****.

“Pramugari atas nama Bella damaikan di cariin warga tiktok. Hayoloh dari Citilink pindah ke Garuda,” @anindita_****.

“Wkwkkwk ngakak banget orang bermasalah malah di upgrade,” @xtf***.

“Kinerja Garuda Indonesia dlm pemilihan karyawannya sangat dipertanyakan. Bisa2nya pramugari yg ngerusak popularitas dan citra perusahaan masih dipekerjakan dan sialnya lagi justru karirnya makin baik,” @chelsea_zahar*****.

Merespons ramainya rumor tersebut, Garuda Indonesia menjawab pertanyaan salah satu warganet. Pihak maskapai menegaskan bahwa Bella Damaika tidak menjadi karyawan atau awak kabin Garuda Indonesia.

“Hai Kak, yang bersangkutan tidak pernah terdaftar sebagai karyawan maupun awak kabin Garuda Indonesia. Terima kasih,” tulis Garuda Indonesia pada Minggu (5/5).

Klarifikasi pihak maskapai Garuda Indonesia. (Foto: Instagram)

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, buntut viralnya kasus perselingkuhan itu, pihak Citilink memberikan sanksi kepada keduanya, dengan tidak diizinkan untuk terbang. Keduanya baik pilot Elmer maupun pramugari Bella juga dibebastugaskan.

“Untuk sementara, manajemen tidak memberikan tugas terbang kepada yang bersangkutan selama proses pemeriksaan berlangsung agar tidak mengganggu profesionalisme dalam bekerja dan fokus terhadap penyelesaian masalah internal keluarga yang sedang bergulir,” kata Head of Corporate Secretary & CSR Division PT Citilink Indonesia Haza Ibnu Rasyad, dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/12/2023).

Sebelumnya, pihak maskapai juga menegaskan akan memanggil yang bersangkutan, baik pilot maupun pramugari.

“Mengenai isu yang beredar, maka kami dari manajemen akan melakukan pemanggilan terhadap pegawai yang bersangkutan untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” jelasnya. (bin/yak)

bella damaikagaruda indonesiapramugari cantik