INDONESIAONLINE – Apresiasi PT Pegadaian kembali mengalir. Kali ini, perusahaan gade milik BUMN ini mendapatkan penghargaan sebagai “Most Popular Digital Financial Brand in E-Customer Service” kategori Jasa Keuangan Lainnya pada acara “3rd Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brand Awards 2022 (Millenial’s Choice)” yang digelar oleh The Economics.

Di acara yang sama, Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto juga menerima Penghargaan CEO Finansial Terpopuler 2022.

Hadir mewakili Pegadaian untuk menerima penghargaan tersebut, Vice President Corporate Communication PT Pegadaian, Basuki Tri Andayani. Dalam kesempatan itu Basuki menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi The Iconnomics atas transformasi digital yang telah dilakukan baik dalam proses bisnis, komunikasi maupun layanan digital yang telah dijalankan perusahaan.

“Seluruh manajemen dan insan Pegadaian tentu bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Kita semua ingin perusahaan hadir di setiap era, dari zaman kolonial hingga milenial, sejak menerima penjaminan peralatan rumah tangga hingga kini menerima penjaminan saham dan surat berharga. Dalam komunikasi dan layanan pelanggan terus berkembang dari yang tradisional ke digital,” ujarnya.

Lebih lanjut Basuki mengatakan bahwa perusahaan yang mampu bertahan secara berkelanjutan adalah yang adaptif terhadap perubahan. Untuk itu, Pegadaian bertransformasi baik secara digital maupun kultural agar tetap relevan di setiap era.

“Transformasi yang dilakukan perusahaan harus sejalan dengan perubahan teknologi dan kebutuhan masyarakat. Selain itu, sebagai upaya regenerasi pelanggan, perusahaan juga merangkul generasi milenial dengan berbagai program yang sejalan dengan gaya hidup mereka,” jelasnya.

Saat ini, perusahaan terus mengembangkan aplikasi Pegadaian Digital sebagai sarana transaksi dan komunikasi. Berbagai produk dan layanan dapat diakses secara real time dengan cepat dan akurat dari mana saja dan kapan saja.

“Singkatnya, dengan aplikasi Digital Pegadaian, berbagai transaksi selesai dalam genggaman,” tambah Basuki.