Atlet naik podium putaran kedua GCC BMX Championship 2022 di Youth Center Sleman Yogjakarta. (Foto: istimewa)

INDONESIAONLINE – Setelah menang di sesi pertama, Rahma Alya dan kawan-kawan berhasil membawa kembali medali emas pada putaran kedua GCC BMX Championship 2022 di Youth Center Sleman Yogyakarta akhir pekan lalu.

Dalam ajang ini ada empat atlet yang melompat. Namun, yang berhasil meraih medali ini adalah Rahma Alya Putri Nugroho yang meraih medali emas di BMX Challenge Girl kelas 13-14 tahun. Sedangkan peraih medali emas di seri pertama GCC, Vino Leo Sentot Trihadmojo meraih medali perak di kelas BMX Challenge Boys berusia 13 tahun.

Kemudian Teuku Satria Rhevaleo meraih peringkat kedua di kelas Putra 11-12 tahun dan Dewa Shaka Ibrahim peringkat 4 di nomor tantangan Bmx usia 8 tahun.

Kemenangan kali ini cukup bergengsi karena diikuti oleh atlet-atlet seluruh Indonesia dan menjadi salah satu barometer perkembangan prestasi atlet BMX di Indonesia.

“Trek di Jogja berstandar internasional dan rintangannya tinggi. Untuk lawannya sendiri dari seluruh kota di Indonesia,” kata Asisten Pelatih ISSI (Persatuan Sepeda Sport Seluruh Indonesia) Kota Batu, Dhana Fitra Gorry, Selasa (1/3/2022).

Para atlet yang dikirim ke ajang ini, lanjut Dhana, memanfaatkan kesempatan untuk mengasah kemampuan para atlet, sekaligus pemanasan untuk mengikuti Porprov Jatim yang akan digelar tahun depan. Ada 8 atlet yang ikut ambil bagian, yaitu dua putri dan enam putra.

Sementara itu pada seri 1 yang digelar di tempat yang sama pada 16 Januari 2022, tiga atlet ISSI Kota Batu juga naik podium. Mereka adalah Vino Leo Sentot Trihadmojo yang meraih medali emas di kelas BMX Challenge Boys 13.

Rahma Alya Putri Nugroho meraih medali perunggu di kelas BMX Challenge Putri usia 13-14 tahun dan Dewa Shaka Ibrahim meraih medali perunggu di kelas BMX Challenge Putra usia 8 tahun.