INDONESIAONLINE – Mendekati pemilihan umum 2024. Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Lamongan gencar memberikan pendidikan politik kepada generasi muda khususnya pemilih pemula.

Cara sosialisasi politik juga mengikuti gaya kaum milenial masa kini yang suka nongkrong santai di kedai kopi. Sehingga seminggu sekali pengurus PAN Lamongan berkeliling mengadakan diskusi bertajuk “Cantik” atau cangkruk politik.

Ketua DPD PAN Lamongan, Ali Mahfudl menjelaskan, pihaknya terus berupaya memberikan pemahaman politik kepada masyarakat melalui berbagai terobosan menarik.

“Kami berusaha menyadarkan masyarakat bahwa berjuang di jalur politik itu mulia. Karena semua kepentingan masyarakat diputuskan melalui kebijakan politik. Jadi kami berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pendidikan politik, agar masyarakat tidak lagi apatis terhadap politik. ,” jelas Ali Mahfudl yang juga Ketua Komisi A DPRD Lamongan ini, Senin (28/2/2022).

Ketua Fraksi PAN DPRD Lamongan mengungkapkan, kegiatan ini akan berlangsung seminggu sekali dan berpindah-pindah ke setiap kecamatan di Lamongan.

“Seminggu sekali, kecamatan berganti. Tempat diskusinya selalu di warung kopi. Karena kita ingin diskusinya santai, tidak tegang tapi diskusinya tetap serius,” kata pria asal Kecamatan Solokuro itu.

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Lamongan, Hamzah Fansyuri mengatakan sudah saatnya generasi muda ikut ambil bagian dalam memikirkan masa depan bangsa, dengan aktif berpolitik. Dijelaskannya, pemikiran anak muda masih segar dan sangat dibutuhkan untuk kemajuan negara yang lebih baik.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap anak-anak muda mulai membuka pikiran mereka tentang politik, bahwa politik ini tidak jahat dan busuk, seperti citra yang berkembang saat ini. Berjuang dalam politik adalah jalan yang mulia bagi orang-orang baik. Alergi politik, jadi bahwa politik di negeri ini sulit berkembang, maka PAN berkomitmen untuk mengajak anak-anak muda yang baik untuk berkiprah di dunia politik,” kata Hamzah Fansyuri.