INDONESIAONLINE – UPTD Puskesmas Tanjung mengadakan sosialisasi vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Sosialisasi dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Plampaan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Selasa (1/3/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Danramil Kecamatan Camplong, Kapten Inf. Alib Surono, hadir sekaligus menyampaikan pentingnya vaksinasi, khususnya bagi siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) usia 6-11 tahun.

Kepala Puskesmas Tanjung, Drg Siti Hurin Ain menjelaskan, vaksinasi khusus untuk anak usia 6-11 tahun dapat melindungi siswa dari penularan Covid-19. Terutama saat beraktivitas di ruang publik, termasuk pada saat pelaksanaan pembelajaran di kelas.

“Vaksinasi ini untuk siswa sekolah dasar, dalam rangka melindungi terhadap infeksi Covid-19, selama kegiatan di dalam kelas, maka saya meminta orang tua untuk mencintai anak-anak, dan melindungi anak-anak kita dari terkena virus, dengan mengikuti vaksinasi yang akan diselenggarakan oleh pihak yang berwenang. sekolah,” kata Bu Nyai Hurin.

“Pertama, sebagai upaya pencegahan terpapar Virus atau Covid-19, selain itu juga membantu mensukseskan program Pemerintah dalam memaksimalkan capaian vaksinasi di Wilayah Kecamatan Camplong,” kata Danramil Kecamatan Camplong, Kapten Inf Alib Surono.

Sebagai informasi, hadir dalam acara Sosialisasi Vaksinasi ini adalah Danramil 02 Kecamatan Camplong, Kepala Puskesmas Tanjung, Kepala SDN1 Pelampaan, dan Wali Siswa SDI 1 Pelampaan, Kecamatan Camplong.