INDONESIAONLINE – Lansia berjenis kelamin wanita ditemukan tewas di rumahnya di Dusun Barisan, Desa Arjowinangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Jum’at (7/1/2022).

Kapolsek Kalipare AKP Soleh Mas’udi membenarkan ada wanita lansia yang diketahui bernama Nepik (75) ditemukan meninggal dunia sekitar pukul 08.30 WIB. “Korban dalam posisi terbaring di tempat tidurnya, dan sudah dalam keadaan meninggal dunia,” kata Soleh saat dikonfirmasi.

Penemuan jenazah wanita lansia itu bermula dari kecurigaan warga sekitar yang sudah dua hari terakhir tidak melihat korban keluar rumah. Kemudian warga melaporkan kepada polisi untuk memastikan rumah lansia itu.

“Kecurigaan bertambah karena warga juga mencium bau tidak sedap dari dalam rumah korban,” imbuh Soleh.

Mengetahui hal tersebut, polisi langsung menghubungi anak korban bernama Misenan (56) dan Siami (51) yang rumahnya berada di dusun sebelah. Kemudian salah satu anak korban yang bernama Siami, langsung membuka pintu belakang rumah korban dengan cara mencongkel karena semua pintu terkunci.

Saat berhasil masuk ke dalam rumah korban, didapati korban sudah meninggal dunia di dalam kamarnya. “Korban diduga meninggal dunia akibat sakit jantung, karena dari keterangan keluarga korban memiliki riwayat sakit jantung,” ungkap Soleh.

Dari keterangan keluarga dan tetangganya, Soleh mengungkapkan korban memang tinggal seorang diri di rumahnya. Ia juga memastikan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Dari hasil pemeriksaan jasad korban oleh tim medis puskesmas Kalipare, tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan. Diduga sudah dua sampai tiga hari meninggal dunia,” tutur Soleh.

Setelah dilakukan pemeriksaan luar, keluarga korban menyatakan keberatan untuk dilakukan autopsi. Oleh karena itu, polisi mengembalikan korban kepada keluarga untuk dimakamkan.

“Keluarga korban telah menerima kejadian ini sebagai takdir, dan jasad korban telah dimakamkan oleh pihak keluarga,” pungkas mantan Kasat Narkoba Polres Malang itu.

hs/dn