Sekjen PBB Minta Presiden Rusia Tarik Pasukan Militer dari Ukraina
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa, Antonio Gutteres. (Foto: Istimewa).

INDONESIAONLINE – Sekjen (Sekjen) Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Gutteres mengomentari insiden serangan Rusia ke Ukraina. Dia meminta Presiden Rusia Vladimir Putin untuk menghentikan serangannya ke Ukraina.

Hal itu dikatakannya saat membuka rapat darurat Dewan Keamanan PBB beberapa waktu lalu. Dia meminta Presiden Putin untuk menarik pasukannya kembali ke Rusia. “Presiden Putin, atas nama kemanusiaan, bawa pasukan Anda kembali ke Rusia,” kata Gutteres.

Seperti diketahui, Rusia telah mengerahkan pasukan militernya ke wilayah Ukraina. Presiden Putin juga mengeluarkan peringatan untuk tidak mengganggu negara lain.

Putin juga meminta militer Ukraina untuk meletakkan senjatanya. Menurut Putin, serangan itu diluncurkan setelah ada ancaman dari pihak Ukraina.

Guterres mengatakan serangan Rusia ke Ukraina dapat berdampak pada ekonomi global. Selain itu, akan ada dampak kemanusiaan akibat serangan itu.

“Perang akan menyebabkan kematian dan pengungsian dan orang-orang akan kehilangan harapan di masa depan,” kata Guterres, menambahkan tindakan Rusia akan membahayakan ekonomi global.

Sementara itu, menurut informasi yang dihimpun, puluhan ribu pasukan militer dari Republik Chechnya juga dikerahkan untuk membantu militer Rusia dalam invasinya ke Ukraina.

Setidaknya ada sekitar 12 ribu pasukan militer Republik Ceko yang diberi tugas khusus dari pemimpin Republik Chechnya, Ramzan Kadyrov. Kabarnya, ribuan pasukan ini diberi tugas khusus untuk memburu pejabat Ukraina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Unduh PNG Logo Futsal Polos Keren untuk Tim Anda

Logo futsal keren (Foto: namatin.com) INDONESIAONLINE – Logo futsal keren dengan berbagai…

Akibat Kebakaran Tungku Masak, Rumah di Tulungagung ini Terbakar

INDONESIAONLINE Penyebab kebakaran yang terjadi di Dusun Ngemplaksari, RT 01 RW 02…