Dandim 0817 Gresik Letkol Inf. Taufik Ismail saat meninjau vaksinasi di Rutan Kelas IIB Gresik, Senin (28/2/2022). (Foto: Kodim 0817 Gresik untuk JatimTimes).

INDONESIAONLINE – Kampanye vaksinasi booster di Kabupaten Gresik terus digencarkan. Vaksin kali ini menyasar warga Rutan Kelas II B di Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Senin (28/2/2022).

Vaksin yang diadakan oleh Kodim 0817 Gresik dimulai dari dosis pertama hingga ketiga. Jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac dan Astazeneca.

Sebelum vaksinasi dilakukan, satu per satu warga binaan menjalani proses administrasi, kemudian dilakukan pemeriksaan kesehatan. Tahap selanjutnya adalah penyuntikan vaksin oleh tim vaksinator Poskes Kodim Gresik.

Dandim 0817 Gresik Letkol Inf. Taufik Ismail mengatakan, saat ini Kodim Gresik sedang gencar memberikan pelayanan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat.

Pelayanan vaksinasi Kodim Gresik mulai dari mall, rest area, puskesmas, hingga beberapa tempat yang sudah ditentukan. “Termasuk Rutan Kelas II B ini,” kata Letkol Inf Taufik Ismail, Senin (28/2/2022).

Di tengah pandemi ini, semua orang membutuhkan perlindungan dari bahaya virus Covid-19 atau Omicron. Oleh karena itu, diperlukan vaksinasi untuk menciptakan kekebalan. “Meskipun vaksin sudah kami terima, kami tetap memberikan pesan tentang pentingnya protokol kesehatan, termasuk kepada petugas Lapas,” pungkasnya.