Nikmatnya Vaksin Booster di Kota Batu, Bonus Anggrek Cattleya dan Dendrobium

Salah satu warga menerima anggrek usai divaksin di Wisata Edukasi DD Orchid Nursery, Desa Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Sabtu (26/2/2022). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

INDONESIAONLINE – Ada yang cukup menarik tentang vaksinasi Covid-19 di Kota Batu. Karena bagi yang memvaksinasi 1,2, dan booster bisa mendapatkan anggrek secara gratis alias free.

Vaksinasi Covid-19 ini digelar Pemkot Batu, Polsek Batu, Kodim 0818, bersama DD Orchid Nursery dalam acara Wisata Edukasi DD Orchid Nursery, Desa Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Sabtu (26/2/2022).

Puluhan warga sekitar pun berbondong-bondong mengikuti vaksinasi booster ini. Apalagi setelah mendapat suntikan vaksin booster, warga bisa mendapatkan bunga anggrek. Anggrek ada dua jenis, yaitu Cattleya dan Dendrobium.

“Banyak warga sekitar yang berbondong-bondong untuk berpartisipasi dalam pemberian vaksin untuk mencegah paparan Covid-19,” kata pemilik DD Orchid Nursery Educational Tour, Dedek Setia Budi.

Dedek menambahkan, pemberian bunga anggrek ini sebagai upaya mengajak masyarakat agar tertarik mendapatkan vaksin untuk mencegah penyebaran Covid-19. Alhasil, banyak yang tertarik untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. Sedikitnya sekitar 70 anggrek diperoleh warga yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19. Karena dari perkiraan 100 orang, 70 orang layak mendapatkan vaksin booster.

“Karena belum genap 6 bulan setelah vaksin kedua. Ada juga yang belum divaksin karena kesehatannya,” jelas Dedek.

Karena syarat untuk bisa mendapatkan vaksin booster lebih dari 6 bulan dari dosis 2 dengan menunjukkan bukti vaksin di aplikasi Care for Protection.

Tak Berkategori