Parpol Pendukung Prabowo-Gibran Dukung Khofifah di Pilkada Jatim 2024

Parpol pengusung Prabowo-Gibran dukung Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jatim 2024 (Ist)

INDONESIAONLINE – Lengkap sudah dukungan yang diberikan partai politik pengusung capres-cawapres Prabowo-Gibran kepada Khofifah Indar Parawansa untuk kembali maju di Pilkada Jatim 2024.

Artinya, keempat parpol  (PAN, Gerindra, Golkar, Demokrat) yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) benar-benar serius agar Khofifah juga ikut serta membantu Prabowo-Gibran dalam pilpres 2024.

Hal ini misalnya disampaikan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo usai menyerahkan rekomendasi ke Khofifah sebagai bakal calon gubernur yang diusung Gerindra di Surabaya, Minggu (10/12/2023).

“Beliau (Khofifah) dukung Prabowo, Prabowo dukung beliau,” klaim Hashim.

Gerindra juga menilai Khofifah telah berhasil memimpin Jatim di periode pertamanya. Sehingga, menurutnya hal itu harus dilanjutkan di periode kedua.

“Saya kira sudah tidak ada sanggahan beliau sudah sangat berhasil,” ucap adik Prabowo ini.

Hashim juga mengatakan diusungnya Khofifah juga merupakan hasil usulan dari para kader, simpatisan dan pengurus Gerindra di Jatim.

“Saya kira itu memang aspirasi dari Gerindra Jatim, kawan-kawan Gerindra Jatim, Kader-kader maupun pengurus minta kepada Pak Prabowo agar Ibu Khofifah diusung untuk menjadi gubernur kembali, itu aspirasi dari akar rumput Gerindra,” terangnya.

Respon Khofifah

Khofifah Indar Parawansa saat ditanya media terkait dukungannya kepada Prabowo-Gibran belum menyatakan dengan gamblang. Walau pun parpol KIM telah mendukungnya secara resmi untuk maju di Pilkada Jatim 2024.

Khofifah hanya mengatakan, terkait itu akan segera diketahui Januari 2024 mendatang. Atau setelah masa jabatannya sebagai Gubernur Jatim resmi habis akhir Desember 2023 ini.

“Resminya nanti Januari kawan-kawan, tapi kan kawan-kawan bisa melihat trennya bahwa partai-partai pengusung ini kebetulan afiliasinya di 02 (Prabowo-Gibran), saya rasa begitu ya,” kata Khofifah.

Dirinya juga membenarkan atas dukungan parpol pengusung Prabowo-Gibran kepadanya. “PAN, Gerindra dan Demokrat. Sedangkan Golkar sudah terkonfirmasi tapi suratnya belum sampai. Saya sudah dapat informasi,” ujarnya.

Khofifah berharap dukungan partai-partai itu akan menguatkan langkahnya untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jatim di periode keduanya nanti.

“Jadi Insya Allah, bismillah mohon doa dukungan semuanya Insya Allah saya akan maju pada Pilgub periode kedua nanti,” pungkasnya.

Khofifah indar parawansaparpol kimpilkada jatim 2024Prabowo Gibran