Partai Gerindra Tuban Fokus Konsolidasi Internal

INDONESIAONLINE – Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tuban Harry Susanto fokus konsolidasi di tingkat internal partai perihal persiapan pemilu 2024.

Hal ini disampaikan Harry saat rapat konsolidasi kepada pengurus anak cabang Gerindra di desa Wotsogo, Kecamatan Jatirogo. “Kami akan terus keliling konsolidasi dan memberikan edukasi pendidikan politik kepemiluan kepada internal partai,” ujarnya.

Harry menambahkan konsolidasi diperlukan sampai tingkat ranting -ranting kepengurusan partai Gerindra. “Saat pemilu nantinya, teman-teman ranting ini yang menjadi ujung tombak mesin parpol. Sebab kami percaya pada mereka (pengurus ranting),”tandasnya.

Di singgung adanya deklarasi oleh puluhan Milenial kabupaten Tuban, atas pencalonan presiden 2024 Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar, Harry mengaku kaget. Dia kaget dengan adanya basis muda yang  bersemangat mendahului partai.

“Relawan-relawan pak Prabowo justru sudah banyak mendahului atau berkoalisi. Semoga deklarasi Milenial seperti itu, akan membawa dampak baik. Mengingat pemilu 2024 masih jauh. Kita fokus penguatan internal partai,” katanya.

“Dengan harapan besar momentum pemilu 2024, semua telah siap baik internal seperti hari ini kita memberikan pembekalan saksi-saksi di pemungutan suara,” tegas Harry.

Sementara, Bendara Partai Gerindra DPC Tuban Abdul Nafiq mengatakan bahwa, konsolidasi dan pendidikan politik terus dilakukan ke PAC-PAC se-kabupaten Tuban oleh pengurus harian partai. Diantara dikatakan Nafiq agenda terdekat yakni pemasangan bendera kebesaran Partai Gerindra di setiap ranting – ranting di wilayah kepengurusan PAC. 

“Kami harap dinamisator mesin partai berjalan dan siap memenangkan pemilu 2024 mendatang,” tutupnya