Pasca Helikopter Kapolda Jatim Mendarat Darurat, Polisi Lakukan Penjagaan

INDONESIAONLINE – Pasca pendaratan darurat helikopter yang ditumpangi Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto di Lapangan Utara Polsek Rejotangan, Tulungagung, Rabu (22/2/2023) polisi melakukan penjagaan. Penjagaan ini dilakukan tim gabungan Polres Tulungagung dan Polsek Rejotangan di lokasi pendaratan.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Rejotangan AKP Puji Hartanto membenarkan adanya penjagaan heli ini pada Rabu malam hingga Kamis besok atau setelah meninggalkan lokasi.

“(Penjagaan) ada, gabungan Polres (Tulungagung),” kata AKP Puji Hartanto saat dikonfirmasi.

Seperti diketahui, pendaratan helikopter ini menarik perhatian netizen, sehingga beberapa warganet mengabadikan dengan video dan dibagikan ke lini media sosial.

“Singkat cerita karena cuaca buruk, mendung, akhirnya pilot memutuskan untuk mendarat di wilayah Rejotangan,” kata Kapolres AKBP Eko Hartanto melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori.

Dalam helikopter ini, menurut Anshori ada 9 penumpang dan semuanya selamat. “Ada sembilan penumpang semua selamat termasuk kru heli,” ujarnya.

Setelah pendaratan, seluruh penumpang termasuk Irjen Pol Toni Harmanto langsung melanjutkan perjalanan darat ke Surabaya.”Untuk penumpang langsung melanjutkan perjalanan darat ke Surabaya,” ungkapnya.

Saat ini helikopter masih parkir di lapangan Rejotangan, rencananya  Kamis (23/2/2023) besok pukul 05.00 WIB akan terbang ke Surabaya.

DaruratHelikopterJatimKapoldaLakukanMendaratPascaPenjagaanPolisi