PBSI Kota Malang Gelar Kejuaraan Bulutangkis Wali Kota Malang – Kalindra Open 2022

INDONESIAONLINEPBSI Kota Malang akan menggelar kejuaraan bulutangkis bertajuk Wali Kota Malang – Kalindra Open 2022. Turnamen bergengsi antar atlet bulutangkis itu akan digelar mulai 23 hingga 28 Juli 2022.

Ketua PBSI Kota Malang, Heri Mursid Brotosejati mengatakan kejuaraan bulutangkis Wali Kota – Malang Kalindra Open 2022 ini akan mempertandingkan 6 kategori pembinaan antara lain adalah prausia dini, usia dini, anak, pemula, remaja, taruna, dewasa dan veteran. Sementara, dua kategori tambahan yakni dewasa dan veteran akan menambah keseruan ajang ini. Keseluruhan, total ada 800 atlet lebih yang akan ikut andil pada turnamen tersebut.

“Jadi ada enam kategori yang dipertandingkan, lalu dua kategori itu masuk partai tambahan. Termasuk pak Wali Kota Malang nanti akan main di laga eksebisi,” kata Heri kepada JatimTIMES, Rabu (20/7/2022).

Menurut Heri, banyaknya klub bulutangkis baru yang mulai muncul didukung juga dengan gedung baru yang menunjang insfrastruktur bulutangkis membuat pihaknya optimis olahraga yang cukup populer di Indonesia ini kembali berjaya di Malang. Sebab, dari situ akan muncul atlet-atlet baru.

“Dulu jumlah klub ada 8 di Kota Malang, sekarang ada 15 klub, gedung baru bermunculan. Tentu kami senang melihat itu meski prestasi belum tampak,” ungkap Heri.

“Ini termasuk untuk pemantauan dan melihat hasil latihan mereka selama ini. Jadi mental tandingnya lebih terjaga. Selain pencarian bibit berprestasi, juga meningkatkan animo masyarakat terhadap olahraga bulutangkis,” imbuh Heri.

Heri pun mengaku peserta yang ikut dalam ajang ini bukan hanya dari Kota Malang, melainkan juga banyak dari kota lain. Mengingat animo yang cukup tinggi, Heri berharap ajang ini bisa menjadi titik balik kebangkitan olahraga bulutangkis di Kota Malang.

“Pesertanya banyak, ada dari kota lain juga. Karena itu hadiah totalnya juga cukup besar, yakni Rp 108 juta,” ungkap Heri.

Selain itu, untuk membuat kejuaraan bulutangkis Wali Kota Malang – Kalindra Open 2022, Heri menjelaskan bahwa nantinya akan ada mantan atlet pelatnas yang akan ambil bagian dalam ajang ini. Sehingga, hal itu juga dapat memotivasi atlet muda yang ikut pada kejuaraan ini.

“Nanti juga akan ada atlet pelatnas. Mereka juga akan bertanding disini. Dan rencananya, mereka (atlet) juga akan dinner bersama bapak Wali Kota Malang sebelum keesokan harinya bertanding,” beber Heri.

Sementara itu, ketua panitia Kejuaraan Bulutangkis Wali Kota Malang – Kalindra Open 2022, Sigit Permadi mengucapkan banyak terima kasih kepada para sponsor yang telah membantu atas penyelenggaraan ajang ini.

Sebagai informasi, Kejuaraan Bulutangkis Wali Kota Malang – Kalindra Open 2022 didukung oleh 7 sponsor antara lain:

1. Kalindra
2. Eagle
3. Rumah Kosmetik
4. BSS
5. Pempek Farhan
6. Tjakrindo
7. Raga Sport

“Terima kasih para sponsor yang telah mendukung ajang ini. Kami harap ajang ini bisa menjadi kebangkitan olahraga bulutangkis di Kota Malang, Jawa Timur bahkan Indonesia,” imbuh Sigit.