Pemdes Tambakromo Salurkan Bantuan Makanan Tambahan bagi 36 Balita

INDONESIAONLINE – Pemerintah Desa Tambakromo, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi menyalurkan bantuan bahan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi 36 balita yang terindikasi stunting di pendapa kantor desa, Kamis (30/6/2022). 

Kepala Desa Tambakromo Tutik Purwati menyerahkan langsung 36 paket bantuan bahan PMT kepada para ibu balita. Setiap paket bantuan bahan PMT yang diberikan berisi susu 400 gram, gula 1 kilogram, kacang hijau 1 kilogram dan 1 bungkus biskuit.

Baca Juga :
Dewan Kabupaten Malang Tuding Data Dinas soal Sapi Mati akibat PMK tidak Akurat

Tutik Purwati berharap pemberian makanan tambahan bisa menambah asupan gizi dan nutrisi bagi balita terindikasi stunting. Selain sebagai cepat tanggap pemerintah desa terhadap persoalan ibu dan balitanya, termasuk masalah stunting.

“Mudah-mudahan angka balita stunting di Desa Tambakromo cepat turun dengan ditingkatkan asupan gizinya,” terang Tutik Purwati. 

Pemberian makanan tambahan bagi balita terindikasi stunting itu dilaksanakan atas kesepakatan bersama. Di mana, dengan pertimbangan bahwa balita yang sudah temukan terindikasi stunting harus secepatnya dilakukan penanggulangan.

Baca Juga :
3 Cara Menurunkan Gula Darah bagi Penderita Diabetes di Pagi Hari tanpa Obat

Tutik Purwati menambahkan penyerahan asupan gizi dan nutrisi Makanan tambahan bagi balita tersebut, diharapkan mampu menurunkan angka stunting di wilayahnya. “Balita stunting harus cepat kita tanggulangi dengan memberikan makanan bergizi,” tegas Tutik Purwati.