Di Hadapan Polisi, Bupati Sumenep: Kita Waspadai Pemudik Sakti

by -21 views
Di Hadapan Polisi, Bupati Sumenep: Kita Waspadai Pemudik Sakti

SUMENEPTIMES – Polres Sumenep menggelar apel pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021 di lapangan Sanika Satyawada Jalan Urip Sumoharjo, Rabu (5/5/2021). Apel ini dipimpin langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Selain Polri dan TNI, kegiatan ini juga diikuti oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumenep.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, Operasi Ketupat Semeru memang  dilaksanakan setiap tahun.  Namun, sejak dua tahun terakhir ini, ada yang berbeda karena pandemi covid-19.

“Jadi titik lokus fokusnya pada pandemi ini, sehingga pandemi menjadi target utama kita untuk tetap kita kawal. Sebab, ada beberapa larangan seperti larangan mudik dan semacamnya. Hal ini kemudian menjadi atensi kita untuk mengantisipasi sedini mungkin,” katanya usai pimpin apel.

Baca:  Blanko e-KTP Terbatas, Tak Cukup Fasilitasi Warga Kota Malang

Menurut bupati, untuk Kabupaten Sumenep, sudah disiapkan beberapa pos pantau di sejumlah titik perbatasan dan pelabuhan. Nantinya, pos-pos itu akan digunakan untuk menyekat para pemudik nakal yang abai terhadap aturan pemerintah.

“Sumenep sudah ada posnya, bahkan kabupaten pertama di Jawa Timur yang menyiapkan pos penjagaan di perbatasan. itu iya kami Sumenep. Artinya, saat ini kita hanya mengantisipasi yang lewat atau yang sakti-sakti,” ujar Bupati Fauzi.

Di Kota Keris, pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2021  dilakukan mengedepankan preventif dan dilaksanakan di seluruh jajaran kepolisian di wilayah hukum Polres Sumenep.

sr/hel