Ratusan Personel Keamanan Disiapkan Jelang Penetapan Bupati Sumenep

by -21 views

SUMENEPTIMES – Untuk mengamankan rapat pleno penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep terpilih, 271 personel Polres bakal diterjunkan di area KPU setempat.

Ratusan personel dari Polres Sumenep dan Polsek jajaran itu, akan ditempatkan di 2 titik, baik dalam maupun luar kantor KPU Sumenep.

Kabag Ops Polres Sumenep Kompol Achmad Robial mengatakan, personel akan standby di dalam kantor KPU, halaman dan depan kantor sejak pukul 18.00 WIB nanti sore.

“Nanti terbagi menjadi 2 wilayah. Jadi yang personel Polsek akan patroli di wilayahnya masing-masing, sedangkan sisanya akan melakukan pengamanan di KPU,” katanya, Jumat (22/01/2021).

“Juga di setiap persimpangan jalan itu akan dijaga Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep,” tambah polisi yang akrab disapa Kompol Robi ini.

Baca:  Launching GASS, Setiap Jumat ASN Pemkot Malang Wajib Kerja Bakti

Untuk penunjang pengamanan, lanjut dia, personel akan dibekali dengan fasilitas seperti Spray yang akan ditempatkan di pintu masuk kantor KPU Sumenep.

“Terfokus di KPU sendiri akan kita pasang Spray di pintu masuknya dan selektif yang masuk. Juga disana akan kita pasang tenda,” bebernya.

(ful/pit)

Powered by WPeMatico