Pemuda Blitar Temukan Bayi Laki-Laki di Hutan Jati saat Naik Motor Malam Hari

Bayi laki-laki yang ditemukan di hutan jati dirawat di rumah sakit.

INDONESIAONLINE – Ketenangan warga Kabupaten Blitar mendadak dihebohkan dengan penemuan bayi. Dilaporkan bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di jalan dekat hutan jati masuk wilayah Dusun Barek, Desa Plumbangan, Kecamatan Doko.

Informasi yang diterima media ini, bayi laki-laki itu ditemukan oleh warga Kecamatan Wlingi bernama Uji Pangestu (23). Uji menemukan bayi laki-laki itu saat sedang berkendara melintasi wilayah tersebut pada Rabu (29/3/2023) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

“Saat berkendara di sekitar lokasi, saksi mendengar suara tangisan bayi. Kemudian dia mencari sumber suara dan menemukan sesosok bayi terbungkus selimut diletakkan di pinggir jalan dekat pohon jati,” kata Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono, Kamis (30/3/2023).

Saksi Uji Pangestu kemudian membawa pulang bayi bernasib malang itu ke rumahnya. Selanjutnya peristiwa penemuan bayi ini dilaporkan ke Polsek Doko. Petugas kepolisian kemudian langsung membawa bayi tersebut ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Sementara Uji Pangestu selaku saksi dimintai keterangan di kantor kepolisian.

“Dari hasil pemeriksaan kesehatan bayi dalam kondisi stabil. Dimungkinkan sudah dilahirkan sejak 3 sampai 4 hari sebelum ditemukan karena tali pusar sudah mulai mengering,” jelas Udiyono.

Hasil sementara dari pemeriksaan saksi, diperoleh keterangan bahwa sebelum menemukan bayi, Uji Pangestu berpapasan dengan pengendara sepeda motor Honda Vario warna hitam. Pengendara motor itu berboncengan laki-laki dan perempuan.

Ciri-ciri dari pengendara sepeda motor Vario itu, laki laki  bertubuh kurus dengan tato di tangan kanan. Sedangkan si wanita atau yang dibonceng berbaju dan celana warna merah,  rambut panjang dan memakai masker.

“Hingga kini dari kepolisian masih terus mendalami penyelidikan temuan bayi di wilayah Kecamatan Doko,” pungkas kasi humas.(ar/hel)

BlitarPenemuan bayi