Pengamat: Sudah Saatnya Jokowi dan Habib Rizieq Bertemu 4 Mata dari Hati ke Hati

INDONESIAONLINE – Kebebasan mantan Imam Besar FPI Muhammad Rizieq Shihab atau Habib Rizieq hingga kini masih menjadi perbincangan panas. Meski masih berstatus bebas bersyarat hingga 2024 mendatang, kebebasan Habib Rizieq ini membuat banyak pihak turut bersyukur. 

Namun kali ini muncul kabar bahwa sudah saatnya momen ini dijadikan sebagai pertemuan antara Habib Rizieq dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal tersebut diungkapkan oleh pengamat politik Saiful Anam. 

“Jokowi dapat mendatangi langsung HRS dan bicara empat mata. Dia (HRS) mau menemui dan akan bicara dari hati ke hati dengan Jokowi,” ujar Saiful.

Saiful menilai, saatnya keterbelahan rakyat diakhiri dengan langkah konkrit Jokowi, yaitu merangkul Habib Rizieq. Menurut Saiful, masyarakat juga sudah lelah melihat keterbelahan ini semua. 

Bahkan ia yakni Jokowi juga merasakan hal yang sama.

“Kalau Jokowi peka dan berpikir jangka panjang untuk generasi yang akan datang, maka mengambil langkah untuk merangkul, bukan memukul,” kata Saiful.

Saiful juga menganggap jika Jokowi benar-benar pemimpin yang arif dan bijak, akan melakukan berbagai macam cara untuk bisa merangkul Habib Rizieq.

Bahkan, Jokowi tak akan mendengarkan berbagai macam bisikan-bisikan yang malah menjerumuskan bangsa kepada jurang keterbelahan.