Pengemis Lempar Petasan ke Apotek gegara Tak Diberi Uang

Potongan video menunjukkan dua pegawai apotek ketakutan karena petasan dilempar ke hadapannya.

INDONESIAONLINE – Sebuah unggahan video viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat sebuah apotek dilempari petasan oleh seorang pengemis. Pemicunya diduga karena si pengemis tidak diberi uang.

Aksi pelemparan petasan itu terekam kamera CCTV yang terpasang di apotek tersebut. Rekaman itu kemudian dibagikan oleh akun Instagram @kabarnegri.

Dalam video berdurasi lebih dari 1 menit itu, apotek tersebut mulanya dipadati oleh konsumen yang tengah membeli obat.

Lalu, dari banyaknya pengunjung itu terlihat anak kecil yang diduga pengemis masuk ke dalam apotek dan kemudian mendekati kerumunan pelanggan apotek itu.

Terdengar  seorang wanita mengusir pengemis itu menggunakan suara dengan nada yang cukup tinggi.

Video berlanjut dengan memperlihatkan suasana apotek yang sepi dan hanya tersisa dua orang pegawai.

Lalu tak lama setelah itu, keduanya terlihat lari terbirit-birit dan ketakutan. Rupanya, ada sejumlah petasan yang dilemparkan dari luar persis ke tempat dua pegawai apotek itu diam.

Tak lama setelah dua pegawai apotek itu sembunyi, petasan itu meletus. Tak hanya satu, petasan itu terlihat cukup banyak.

Dalam keterangan video dijelaskan bahwa pelempar petasan itu merupakan anak-anak yang sebelumnya tidak diberi uang.

“Diduga karena tak di kasih uang saat minta2, anak-anak lempar petasan ke apotek,” tulis penjelasan akun tersebut dikutip Jumat, (5/1/2024).

Dijelaskan pula, peristiwa itu terjadi di apotek yang berada di Makassar. “Lokasi: Barombong, Makassar,” tulis akun tersebut.

Unggahan itu pun viral dan menuai beragam komentar warganet. Tak sedikit warganet menyarankan agar pihak apotek tersebut melaporkan peristiwa itu kepada pihak kepolisian.

“Laporin polisi aja biar kapok,” tulis @handy***.

“Gimana gedenya kalau gini terus. Semoga cepet sadar bahaya,” kata @reina***. (mut/hel)

ApotekpengemisVideo viral