Polres Batu Siapkan 5 Pos Penyekatan Akses Keluar Masuk Kota Batu

by -22 views
Polres Batu Siapkan 5 Pos Penyekatan Akses Keluar Masuk Kota Batu

BATUTIMES – Larangan mudik yang berlangsung pada tanggal 6 Mei hingga 17 Mei diantisipasi serius Polres Batu. Melalui Kapolres Batu AKBP Catur Wibowo mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 5 pos penyekatan di akses jalur keluar masuk Kota Batu.

Lima pos itu terdapat di berbagai titik, diantaranya Pos Kambal Ngantang. Pos ini berfungsi untuk menyekat pemudik dari arah Blitar dan melakukan filter jika ada yang lolos dari arah Kasembon.

Kedua, Pos Kandangan Kediri. Pos ini merupakan pos sekat antar rayon dengan diisi personel gabungan dengan Polres Kediri-Batu. Fungsinya untuk menyekat pemudik dari arah Kediri dan Jombang. Ketiga, Pos Garuda di Bumi Aji untuk sekat pemudik dari arah Mojokerto melalui jalur Cangar. Keempat, Pos Pendem untuk sekat pemudik yang dari arah Surabaya dan yang lolos dari Malang. Kelima, Pos Alun-Alun sebagai Pos pelayanan.

Baca:  Polsek Benjeng Amankan Pelaku Kekerasan terhadap Mantan Pacar

“Ini bentuk upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 usai lebaran nanti. Sebab, yang ditakutkan meningkatnya penyebaran Covid-19 usai lebaran. Ini perlu diperhatikan untuk keselamatan bersama,” ujarnya saat ditemui di Gelar Ops Ketupat Semeru yang digelar di Alun-alun Kota Batu, Rabu (5/5/2021).

Sementara itu, Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso mengatakan, untuk berpariwisata masih diperbolehkan dengan catatan harus membawa hasil negatif Rapid antigen dan PCR untuk memasuki destinasi wisata di Kota Batu 

“Semoga dengan adanya pos penyekatan ini bisa menekan angka penyebaran Covid-19,” harapnya.

mg/dn