Mensos Juliari Jadi Tersangka Korupsi Bansos Covid-19, Warganet Ungkapkan Kemarahan

by -67 views
Mensos Juliari Jadi Tersangka Korupsi Bansos Covid-19, Warganet Ungkapkan Kemarahan
Mensos Juliari (Foto: Liputan6)

Menteri Sosial Juliari Peter Batubara ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Juliari diduga terlibat kasus korupsi program bantuan Covid-19.

Mengetahui hal itu warganet pun langsung mencurahkan kemarahan mereka di media sosial. Kata kunci #Mensos bahkan menjadi topic populer di Twitter pada Minggu (6/12/2020) pagi.

Sejak ditetapkan sebagai tersangka Juliardi pun langsung menuai beragam komentar geram dari warganet. Bahkan, mantan Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring ikut menanggapi kabar ini.

“Astaghfirullahal ‘azhiim, satu menteri lagi kena…” katanya melalui akun Twitternya Tifatul.

Selanjutnya banyak warganet yang menilai tindakan Mensos untuk melakukan korupsi ini adalah tindakan yang tidak pantas. Terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 yang menyusahkan banyak warga di Indonesia.

Baca:  Pejabat Korea Ditembak Mati Akibat Kabur Saat Karantina Virus Corona

@hollahalipah28: “Masih geleng2 sama kasus korupsi mensos. Bantuan sembako untuk rakyat yang kena dampak covid, yeah. Bayangkan. Rakyat kecil ini disuruh di rumah aja, cari makan susah, bantuan yg harusnya bisa sedikit meringkankan justru bikin beban karena gak layak. Shit. I hate here”.

@HanifdKing: “Kok ya sampai hati korupsi ditengah kondisi pandemi.. Rakyat lagi susah, pemerintah juga susah kok sempet2nya”.

@Hilmi28: “Ya Robb…sedang pandemi seperti ini, masyarakat bagitu menderita, masih ada saja pejabat yang tega mengkorupsi bansos corona. Entah ybs masih punya hati atau tidak…Astaghfirullah”.

Ada pula yang meminta agar Jokowi segera melakukan reshuffle dalam kementeriannya.

@GabisaNgomong_R: “Tolong pak  @jokowi segera di reshuffle aja, anak buah bapak satu ini gapunya hati apa gimana? Era pandemi masih aja korupsi bansos”.

Baca:  Tahap Pertama, 57 Persen Nakes di Kota Malang Telah Jalani Vaksinasi Covid-19

Selain itu salah satu warganet menyoroti sikap Mensos yang sempat mengkritik Anies soal bansos DKI.

@MaspiyuO: “DULU Mensos Kritik Anies Terkait Bansos DKI, EHH.. Ternyata Dia Yang Tertangkap Korupsi Dana Bansos”.

@laialllle: “Gayamu mensos kritik @aniesbaswedan soal Bansos covid19 tapi kau korupsi duit bansos sampai 17 M. Skrg nikmati tuh penjara. Semoga kau dihukum mati”.

Diketahui, Mensos Juliardi telah menyerahkan diri ke KPK pada Minggu (6/12/2020) dini hari sekitar pukul 02.50 WIB.

Dalam kasus ini, Juliari diduga menerima uang senilai total Rp17 miliar dari dua pelaksanaan paket bantuan sosial (bansos) berupa sembako untuk penanganan Covid-19.

Kasus dugaan korupsi ini terbongkar lewat operasi tangkap tangan (OTT) terhadap enam orang. Mereka yang diamankan antara lain Matheus, Direktur PT Tiga Pilar Agro Utama Wan Guntar, Ardian, Harry, dan Sanjaya pihak swasta, serta Sekretaris di Kemensos Shelvy N. (Dk/Lnr)

Baca:  Benarkah Petugas Bandara Meninggal Didorong Kuntilanak? Ini Fakta Sebenarnya

Powered by WPeMatico