2021, Perpustakaan Bung Karno Akan Dilengkapi Gedung Teater

by -23 views

BLITARTIMES – Perpustakaan Nasional Proklamator Bung Karno terus mengembangkan diri sebagai pusat belajar masyarakat. 

Selain menambah koleksi buku, perpustakaan yang berpusat di Kota Blitar juga akan melaksanakan pembangunan gedung teater. Hal ini disampaikan oleh Kepala UPT Perpustakaan Nasional Proklamator Bung Karno, Janti Suksmarini.

Dirinya mengatakan, pembangunan gedung teater akan direalisasikan pada tahun 2021. Saat ini, pihaknya tengah mematangkan persiapan pembangunan gedung teater yang ditargetkan dapat menampung 300 orang.

“Gedung teater ini akan digunakan untuk banyak kegiatan. Baik itu kegiatan seni dan budaya, pemutaran film, seminar dan kegiatan-kegiatan yang mengimplementasikan pemikiran Bung Karno,” ungkap Janti dilansir BLITARTIMES dari laman situs resmi Pemkot Blitar, Jumat (22/1/2021). 

Baca:  Pelajari Ambrolnya Jembatan Dau lewat Video, Ahli Konstruksi Pertanyakan Tidak Ada Sayap

Diharapkan kehadiran gedung teater itu nanti dapat menarik perhatian masyarakat. Hadirnya gedung baru ini juga diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat dan meningkatkan kunjungan ke Perpustakaan Nasional Proklamator Bung Karno. 

“Selain bisa untuk pelaksanaan berbagai kegiatan, kita juga ingin keberadaan gedung teater ini bisa menjadi stimulan untuk meningkatkan minat baca masyarakat,” tukasnya.

Sekedar diketahui, sebagai salah satu perpustakaan terbesar di Jawa Timur (Jatim), UPT Perpustakaan Nasional Proklamator Bung Karno banjir prestasi berkat inovasi dan pelayanan yang prima di bidang literasi dan edukasi. 

Terakhir, perpustakaan yang berlokasi berdekatan dengan makam Bung Karno ini berhasil mendapatkan penghargaan dari Kemenpan RB sebagai Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi pada 21 Desember 2020 lalu. Serta penghargaan atas Kepemimpinan Terbaik yang diberikan langsung oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI pada 13 Januari lalu. 

Baca:  UMP 2021 Lebih Rendah dari 2020, Benarkah?

 

ar/dn

Powered by WPeMatico