Tabrakan dengan Sedan, Kepala BKD Tulungagung Meninggal

by -3,257 views
Tabrakan dengan Sedan, Kepala BKD Tulungagung Meninggal

TULUNGAGUNGTIMES – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tulungagung Arif Budiono meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas. 

Sepeda motor jenis Honda CB nomor L 3386 DW yang dikendarai Arif bertabrakan dengan mobil jenis sedan di Jalan Pulosari atau tepatnya di depan Rumah Sakit Era Medika, Desa Pulosari, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Kamis (11/03/2021) petang. 

“Sepeda motor dari arah timur menuju barat, menyalip truk dan dari arah berlawanan ada kendaraan lain sehingga langsung tabrakan,” kata Dwi Santoso, saksi mata di lokasi.

Dwi menduga, karena waktu sudah mulai petang, korban Arif  yang rumahnya sudah dekat dari TKP (tempat kejadian peristiwa) berniat bergegas pulang sehingga mencoba mendahului kendaraan truk. Namun, karena kecepatan tidak nutut, sepeda motornya tidak berhasil menyalip dan justru adu banteng dengan sedan. “Pengendara motor angsung tersungkur di jalan,” ungkap Dwi.

Baca:  Ditemukan Wanita Muda Tewas di Pantai Kepanjen, Ada Luka di Pelipis

Kanit Laka Satlantas Polres Tulungagung Iptu Diyon Fotrianto mengatakan masih menunggu laporan lengkap dari petugasnya di TKP. Dia membenarkan bahwa korban atas nama Arif Budiono merupakan pejabat di Pemerintah Kabupaten Tulungagung, yakni sebagai kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

“Iya benar, korbannya Pak Arif kepala BKD. Untuk info jelasnya nanti kami sampaikan,” kata Diyon.

Korban sendiri sempat  dilarikan ke IGD Rumah Sakit dr Iskak Tulungagung untuk mendapat pertolongan. Namun, Arif tidak tertolong.

Saat dikonfirmasi, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo juga mendapatkan kabar bahwa Kepala BKD Arif Budiono telah mengembuskan napas terakhirnya. “Satu) menit  yang lalu saya baru dapat kabar berita duka dari kabag protokol dan Pak Sekda bahwa Pak Arif sedo (meninggal dunia) karena kecelakaan,” ujar Maryoto saat menjawab konfirmasi media ini.

Baca:  Halal Festival 2021 Digelar di Pantai Marina Boom Banyuwangi

 

ab/hel