Batal Ke Lumajang, Wapres KH. Ma’ruf Amin Sapa Pengungsi Melalui Video Conference

Video conference antara Wapres dengan pengungsi Semeru (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)

JATIMTIMES – Setelah berbagai persiapan untuk menerima kunjungan Presiden RI KH. Ma’ruf Amin di Posko Pengungsian Penanggal sudah dilakukan, sekitar pukul 09.30 ada kabar bahwa kunjungan Wapres dipindahkan ke Kantor Kecamatan Pasirian, sebagai Posko Tanggap Darurat Bencana Semeru. 

Namun tak lama kemudian, kembali terjadi pembatalan, dimana akhirnya Wapres KH. Mak’ruf Amin hanya berdialog melalui video conference dengan para pengungsi.

Pada hari ini, Kamis (16/12) Wapres hanya berdialog dengan pengungsi melalui video conference dari Surabaya. Acara dialog tersebut dipandu oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Dalam dialog tersebut Wapres menanyakan kondisi kesehatan para pengungsi dan minta agar pengungsi tetap menjaga kesehatan.

“Tetap jaga kesehatan ya, untuk rumah InsyaAllah akan segera dibangun ditempat yang lebih aman,” kata Wapres dalam dialog tersebut.

Sementara dua pengungsi yang sempat berdialog dengan Wapres meminta percepatan proses pembangunan rumah di tempat yang baru, agar mereka bisa kembali bekerja seperti biasanya.

Dalam dialog ini juga hadir Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, Wabup Lumajang Ir. Indah Amperawati, Kapolres, Dandim 0821 Lumajang dan pihak BNPB.

Dari BNPB diperoleh informasi jumlah pengungsi sampai saat ini tercatat 10.500 orang, korban meninggal 48 orang dan 39 orang hilang masih dalam pencarian.

Sementara Bupati Lumajang dalam kesempatan ini menyampaikan secara detil rencana relokasi korban erupsi Semeru, masing-masing di Desa Oro-Oro Ombo Kecamatan Pronojiwo dan Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro.



Moch. R. Abdul Fatah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Selesai Dibangun, Bupati Resmikan Gedung Utama Sarja Arya Racana dan Kantor Satreskrim Polres Tulungagung 

JATIMTIMES – Renovasi  Mapolres Tulungagung, yaitu gedung utama Sarja Arya Racana dan…

Ferdy Sambo Terlibat Dugaan Pembunuhan Berencana, Kapolri Bubarkan Satgassus Polri

INDONESIAONLINE – Bareskrim Polri telah menetapkan mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan…