Hujan Deras dan Angin Kencang di Lumajang, Banyak Pohon Tumbang, Satu Diantaranya Timpa Mobil 

Hujan deras dan angin kencang di Lumajang pada hari Selasa (1/2) siang menyebabkan sejumlah pohon peneduh jalan di dalam kota tumbang ( Foto : Asmadi / JatimTIMES )

JATIMTIMES – Hujan deras dan angin kencang di Lumajang pada hari Selasa (1/2) siang menyebabkan sejumlah pohon peneduh jalan di dalam kota tumbang.

Di Alun- Alun Lumajang tercatat ada empat pohon tumbang, namun tak mengganggu lalulintas karena roboh ke sisi dalam Alun- Alun Lumajang.

Sementara kawasan lainnya di dalam kota yang dilanda angin kencang dan pohon tumbang diantaranya di Jalan Suwandak dan jalan MT. Hariyono Lumajang.

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Kantor BPBD Joko Sambang mengatakan, untuk ruas jalan MT. Hariyono dan Suwandak harus disertai dengan pengalihan arus lalulintas karena pohon tumbang melintang di dua ruas jalan tersebut.

Saat ini petugas dari BPBD Lumajang sedang melakukan pemotongan pohon dan memprioritaskan pohon yang tumbang melintang ke jalan, agar lalulintas kembali normal.

Selain di dalam kota, angin kencang juga melanda sebagian kawasan di Kecamatan Yosowilangun. Di jalan Mayjen Soekertijo, sebuah pohon tumbang menimpa sebuah mobil Mitsubishi Expander yang sedang parkir di jalan tersebut.

“Kendaraan itu memang sedang parkir di jalan itu. Rumah pemiliknya juga di jalan itu. Pohon tumbang menimpa bagian depan mobil,” kata Joko Sambang.

Joko Sambang memperkirakan, pohon yang tumbang ini diantaranya karena memang usianya yang cukup tua dan akarnya lapuk, sehingga rawan tumbang saat ada angin kencang.



Asmadi Lumajang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…