Top! ESI Kabupaten Blitar Raih Medali Emas di Ajang Porprov Jatim

INDONESIAONLINE – Prestasi membanggakan diraih kontingen Kabupaten Blitar di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur Tahun 2022. Dilaporkan Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Blitar berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan yang dihelat di Kabupaten Blitar.

Informasi yang dihimpun JATIMTIMES, ada empat divisi yang diikuti oleh ESI Kabupaten Blitar. Empat divisi itu masing-masing PES Football, Mobile Legend, PUBG, dan Freefire. Setelah melalui perjuangan keras dua divisi yang berhasil lolos babak kualifikasi menuju grand final, dengan 8 kontingen serta 3 official,serta 2 pelatih.

‘’Alhamdulilah prestasi yang luar biasa diperoleh atlit esports kita yang mewakili Kabupaten Blitar, PUBG dan Freefire berhasil lolos  melaju ke babak grand final di Jember,’’ kata Ketua ESI Kabupaten Blitar, M Taufan Perdana Putra, Senin (27/6/2022).

Medali emas dari cabang Esport diraih Kabupaten Blitar dari divisi fire. Raihan emas ini diraih dengan penuh perjuangan karena Kabupaten Blitar menghadapi tim-tim tangguh dari daerah lain dengan fasilitas yang lebih baik. Yang lebih membanggakan lagi, salah satu atlet esport Kabupaten Blitar yakni Muhamamd Vikri juga meraih prestasi individu sebagai The Best Most MVP Player.

‘’Dengan segala keterbatasan biaya serta minimnya fasilitas, kami pengurus ESI berusaha sekuat tenaga memaksimalkan potensi yang ada, walaupun penuh perjuangan dan penuh keterbatasan. Dan akhirnya berbuah manis divisi fire telah mendapatkan medali emas dan juga The Best  most  MVP player  Muhammad Vikri. Kami bersyukur karena notabene melawan team team tangguh dari kota lain dengan fasilitas yang lebih mumpuni,’’ imbuh Taufan.

Taufan menambahkan, pihaknya berharap raihan prestasi medali emas kontingen ESI Kabupaten Blitar di ajang Porprov Jatim ini dapat menjadi pendorong bagi Pemerintah Kabupaten Blitar agar ke depan memberikan perhatian lebih terhadap cabang olahraga esport. Meskipun cabang olahraga baru, namun saat ini telah banyak muncul atlet-atlet esport berbakat dari Kabupaten Blitar.

‘’Kabupaten Blitar ini banyak sekali menelurkan atlet-atlet  berbakat yang lepas dari pantauan radar pencari bakat Kabupaten Blitar. Bakat-bakat baru ini harus mendapat fasilitasi agar ke depan dapat menjadi penerus generasi emas di cabor esport,’’ tukasnya.

Prestasi gemilang di ajang Porprov Jatim ini juga menjadi pelecut semangat ESI Kabupaten Blitar untuk ke depan terus memberikan prestasi terbaik bagi Kabupaten Blitar.

‘’Dan kami Sebagai pengurus esports Kabupaten Blitar akan berusaha semaksimal mungkin ke depannya untuk membina atlet atlet muda berbakat. Kami akan berikan yang terbaik untuk Blitar pada umumnya dan Kabupaten Blitar pada khususnya. Dan kami akan berusaha mewujudkan  moto Kabupaten Blitar, Blitar Lands of Kings. Semoga  menjadi kenyataan,’’ tegasnya.

Lebih dalam Taufan menyampaikan, kesuksesan kontingen ESI Kabupaten Blitar di ajang Porprov Jatim tak lepas dari dukungan masyarakat dan Dinas Kominfo Kabupaten Blitar.

‘’Ucapan terbesar kami kepada seluruh masyarakat Blitar dan sponsor  atas dukungan kepada kami. Serta tak lupa kepada Dinas Kominfo Kabupaten Blitar yang telah membantu kami untuk berangkat menuju grand final Jember,’’ pungkasnya.(Adv/Kmf)

You May Also Like

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…