Buka Pendaftaran Bacaleg, PKB Kota Blitar Targetkan 7 Kursi di Pileg 2024

INDONESIAONLINE-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Blitar gerak cepat menyambut gelaran pemilu serentak 2024. Terkini, DPC PKB Kota Blitar resmi melaunching rekrutmen bakal calon legislative (Bacaleg) di kantor DPC PKB setempat, Kamis (27/10/2022).

Informasi yang diterima INDONESIAONLINE, puluhan orang dan tokoh di Kota Blitar dipastikan mendaftarkan diri sebagai bacaleg di DPC PKB Kota Blitar. Para pendaftar dipastikan termasuk incumbent wakil rakyat dari Fraksi PKB DPRD Kota Blitar. Yang cukup menarik, ada satu nama besar yakni Muhammad Mustafid, mantan Anggota DPRD Kota Blitar periode 2014-2019 dari Partai Gerindra, resmi memproklamasikan diri sebagai kader PKB dan bakal mendaftarkan diri sebagai bacaleg di DPC PKB Kota Blitar.

“Kami dari DPC PKB Kota Blitar membuka pintu lebar-lebar untuk rekan-rekan yang ingin berkontribusi membangun Kota Blitar dari jalur politik. Selain dari internal PKB, juga dari NU maupun dari profesional dan milenial,” kata Pelaksana Harian LPP DPC PKB Kota Blitar, Arif Kurniawan.

Arif menambahkan, untuk menjadi bacaleg dari PKB tidak ada biaya sama sekali alias nol rupiah. PKB memastikan tidak ada pembebanan biaya administrasi sepeserpun. Hal ini juga tetap berlaku saat nanti sudah jadi caleg dari PKB. Seperti biaya dasar saksi juga sudah dibiayai oleh DPC PKB.

“Pendaftaran bacaleg dibuka secara secara online. Terkini sudah ada dua bacaleg pemula yang mendaftar yakni Pak Nur Ali dari Dapil Kepanjenkidul dan Mbak Ratuningtyas Kusumawardhani dari Dapil Sananwetan. Untuk incumbent yang duduk di kursi legislator mengkonfirmasi mendaftar pada tanggal 1 November. Pendaftaran bacaleg ini diutup pada tanggal 27 Desember 2022,” terangnya.

DPC PKB Kota Blitar benar-benar menatap pemilu serentak 2024 dengan serius. Ketua DPC PKB Kota Blitar, Yasin Hermanto, menyampaikan pihaknya menargetkan memperoleh 7 kursi di Pileg 2024. Saat ini di DPRD Kota Blitar, PKB mendapatkan 4 kursi.

“Tahun 2024 kami menargetkan 7 kursi di DPRD Kota Blitar. Kami optimis target ini bisa terealisasi dengan persiapan kami yang matang,” kata Yasin.

Sebagai informasi, empat kursi Anggota DPRD Kota Blitar dari PKB saat ini diisi oleh nama-nama populer. Mereka adalah Totok Sugiarto, Adi Santoso, Elly Idayah Vitnawati dan Abdul Syakur. Keempatnya dipastikan mendaftarkan diri sebagai bacaleg PKB pada 1 November 2022.

Diluar keempat nama itu, ada satu nama populer yakni Arif Kurniawan yang notabene merupakan tokoh pemuda Kota Blitar. Arif akan mendaftarkan diri sebagai bacaleg PKB dari dapil Sananwetan. Serta Somadi, tokoh masyarakat dari Kecamatan Sukorejo yang kontribusi di sosial kemasyarakatan sudah banyak dikenal oleh rakyat Blitar.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Survei DSI: Elektabilitas Airlangga Teratas Ungguli Jenderal Andika dan Dudung, Dinilai Paling Berintegritas

INDONESIAONLINE – Hasil survei lembaga Dinamika Survei Indonesia (DSI) menyebut bahwa Menteri…

Dua Parpol Baru Bakal Daftar di Hari Pertama Peserta Pemilu 2024 Kota Batu

INDONESIAONLINE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah resmi mengumumkan pendaftaran partai…