Polresta Banyuwangi Gelar Gesah Bareng Askab, Sinergi Jogo Banyuwangi untuk Indonesia Maju

INDONESIAONLINE – Silaturahmi Kapolresta Banyuwangi dengan Asosiasi Kepala Desa (Askab) Kabupaten Banyuwangi dikemas dalam acara Gebyar (Gesah Bareng) bertempat di Balai Desa Aliyan, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Jumat  (15/7/2022) sore.

Dalam acara Gebyar tersebut ikut hadir mendampingi Kapolresta Kombes Pol Deddy Foury Millewa, jajaran pejabat utama (PJU) Polresta Banyuwangi dan Kapolsek Rogojampi.

Anton Sujarwo Ketua Askab yang juga Kepala Desa Aliyan menyampaikan, pangkat Kapolresta masih hangat. Maka hari ini pihaknya mendoakan bersama semoga  karirnya terus meningkat dan cemerlang sampai bintang.

“Bapak Kapolresta inilah rekan-rekan kepala desa yang ada di Banyuwangi. Kami merupakan unsur pemerintahan yang langsung berhadapan dan menyentuh masyarakat. Terimakasih sudah perhatian kepada kami, bapak berkenan bertemu dan menerima masukan dari kami,” ujar Anton Sujarwo.

Kapolresta Banyuwangi  Kombes Pol Deddy mengajak semua pihak bersama-sama menjaga ketentraman dan keamanan Banyuwangi. Saling mengisi sesuai dengan kerangka tugas pokok dan fungsinya masing-masing mulai aparat sampai dengan warga masyarakatnya.

“Pertemuan ini merupakan sebuah kehormatan untuk bersama-sama menjaga ketentraman dan keamanan Banyuwangi. Saling mengisi sesuai dengan kerangka tugas masing-masing mulai aparat sampai masyarakatnya,” ujar Deddy.

Deddy menuturkan dirinya masih terhitung baru di Banyuwangi. Selanjutnya Deddy mempersilahkan para kades dan masyarakat untuk datang mampir ke kantornya apabila ada permasalahan yang perlu dikomunikasikan.

“Dengan ajang silaturahmi seperti ini menjadi sarana komunikasi bagi masyarakat dan aparat serta mudah-mudahan kegiatan semacam ini tetap berlanjut,” imbuhnya.

Deddy menambahkan, acara yang digelar bersama Askab merupakan wujud komitmennya dalam menjalin komunikasi dan berharap jangan sampai  terputus karena sebagai  sarana  bersama membangun Banyuwangi yang lebih baik dan maju sampai ke tingkat internasional.

“Sesuai dengan porsi yang ada  kami siap memecahkan permasalahan bukan hanya dari aparat kepolisian saja namun termasuk Pemerintah Kabupaten Banyuwangi,” tuturnya.

Deddy menyampaikan ucapan  teimakasih kepada Ketua Askab dan para kepala desa yang hadir karena hal ini merupakan wujud komitmen bersama dalam komunikasi, koordinasi dan kerjasama semua pihak.

“Kami menjadi garda terdepan dan sekaligus bentuk kehadiran negara dalam membantu masyarakat dan orang lain. Semoga kita dapat bersinergi dan melakukan kegiatan yang bermanfaat menjadikan Banyuwangi Numero Uno,” pungkasnya.