PPP Curigai Pasangan Prabowo-Gibran Bakal Manfaatkan Kekuasaan Jokowi

Prabowo-Gibran dalam tangkapan layar unggahan Partai Gerindra. (Foto: Twitter)

INDONESIAONLINE – Pencalonan Gibran sebagai Cawapres mendampingi Prabowo menuai sentimen negatif. Salah satunya dari Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy.

Rommy menanggapi soal Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang resmi masuk Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

Menurut Rommy, ada potensi penyalahgunaan kekuasaan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini masih resmi menjabat.

Rommy mengatakan lantaran Gibran sosok anak Presiden, maka tak menampik dukungan sang ayah bisa saja terus bergulir. Ia meminta publik untuk mengontrol hal itu supaya tak terjadi penyalahgunaan kekuasaan.

“Karena Mas Gibran ini putra presiden yang secara emosional tentu sulit mempercayai dukungan presiden tidak melekat untuk putranya. Publik juga wajib mengontrol potensi abuse of power oknum aparat yang bisa digunakan untuk memenangkan Pemilu,” kata Rommy.

Sebagai kepala negara, lanjut Rommy, Jokowi memiliki kekuasaan untuk memerintah jajarannya yakni pegawai pemerintahan. Terlebih adanya Nota Dinas yang terbit menggantikan perubahan PKPU 19/2023 yang menurutnya jadi sorotan sejumlah pakar karena melanggar ketentuan UU Pemilu.

“Baik itu 271 Pj kepala daerah, aparat penegak hukum, TNI, maupun penyelenggara pemilu. Khusus untuk penyelenggara pemilu, ini harus sangat dicermat keberpihakannya,” lanjutnya, melansir JatimTIMES.

Meski begitu, Rommy tetap mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo-Gibran. Dia menyebut Prabowo yang akhirnya mendapat pasangan yang sudah lama dia idamkan, yakni Gibran sebagai putra presiden.

“PPP mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo yang telah mendapatkan jodoh yang sudah lama dia idamkan, Mas Gibran putra presiden. Dengan demikian, rakyat sudah memiliki pilihannya secara lengkap di 3 pasangan: Anies-Imin, Ganjar-Mahfud, dan Prabowo-Gibran,” ujarnya.

Gibran cawapresJokowiPPPPrabowo GibranRommy