Prabowo: Ilmu Orang Solo Memang Luar Biasa

Prabowo Subianto puji Presiden Jokowi yang orang Solo

INDONESIAONLINE – Prabowo Subianto capres Koalisi Indonesia Maju yang bergandengan dengan Gibran Rakabuming Raka, blak-blakan memuji orang Solo, Jawa Tengah.

Orang Solo yang dipuji ini adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, Jokowi memiliki cara unik dan kontras dengan tipikal ataupun tradisi negara Barat. Khususnya dalam merangkul rivalnya yang kalah dalam kontestasi.

Prabowo menuturkan, usai kedua pilpres Jokowi selalu yang menyambangi dirinya terlebih dahulu. Bukan dirinya sebagai pihak yang kalah yang menemui RI 1 tersebut.

“Di negara Barat, biasanya yang kalah yang telepon atau datang kepada yang menang. Memang ilmu orang Solo ini luar biasa ya,” kata Prabowo saat berpidato dalam acara deklarasi dukungan Penerus Negeri di The Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2023).

Terkait Solo, Prabowo juga menyampaikan dalam sejarah budaya Indonesia, memang banyak pemimpin hebat berasal dari Kota Solo dan Yogyakarta.

Dalam pidato di acara deklarasi, Prabowo juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan organisasi relawan Penerus Negeri.

Organisasi relawan Penerus Negeri pada Pilpres 2019 mendukung Jokowi dengan Ketua Dewan Pembinanya Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Kini relawan Penerus Negeri berada di barisan Prabowo-Gibran.

Jokowiorang soloPrabowo