Pria Berpeci Hitam Hadang Mobil Jokowi, Serahkan Surat

INDONESIAONLINE – Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan aksi nekat seorang pria berpeci hitam yang menghadang mobil Presiden RI Jokowi.

Adapun peristiwa itu terjadi saat Jokowi melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kota Binjai, Sumatera Utara, Jumat, (25/8/2023).

Video aksi pria mengadang rombongan Jokowi itu kini viral di media sosial setelah diunggah oleh Instagram @fakta.medan pada Minggu, (27/8/2023).

Dalam video itu, tampak rombongan Jokowi disambut meriah oleh para warga Binjai. Namun, dari kerumunan massa itu, tiba-tiba muncul pria berpeci yang menghadang laju mobil Jokowi.

Awalnya, terlihat pria itu berdiri bersama warga lainnya. Namun, ia keluar dari barisan dan langsung menghadang mobil mantan Walikota solo itu. Bapak tersebut, nyaris tertabrak.

“Momen mengejutkan, terjadi saat mobil Presiden Jokowi tengah melintas di daerah Binjai. Tiba-tiba, seorang laki-laki berpeci hitam mengadang mobil Presiden,” tulis dalam video dalam akun Instagram @fakta.medan dikutip Minggu, (27/8/2023).

“Dia berdiri di depan mobil dan berusaha menghentikan laju mobil. Laki-laki tersebut tampak memegang surat untuk Jokowi,” tambah keterangan video.

Sontak saja, aksi pria berpeci hitam itu memicu kericuhan hingga beberapa warga berteriak histeris karena kaget akan tingkah dari pria itu. Selanjutnya, pria nekat itu langsung diamankan oleh Paspampers.

Namun hingga saat ini, belum diketahui apa maksud tujuan bapak tersebut, menghadang mobil Presiden. Begitu juga, pihak kepolisian juga belum memberikan keterangan resmi terkait dengan aksi pria tersebut.

Namun meski demikian, aksi nekat pria berpeci itu memicu komentar yang beragam dari warganet.

“Menyampaikan aspirasi langsung ke presiden, biar sampai tepat sasaran tp itu bahaya bapaakk,” tulis @inid***.

“Dan Pak Jokowi tetap buka kaca dan menerima surat tsbt,” tulis @h3rup***.

“Walaupun hanya sepucuk surat tapi itu ancaman bagi paspampres, kalo udah sekelas Amerika udah lewat kaya nya,” tulis @arvito***.

“Fokus sama yg pake tas biru yg ngejar si bpk pake peci nampaknya kyk orang biasa tpi kyknya Intel nyamar,” tulis @rst**.

Sebagai informasi tambahan, dalam Kunker Jokowi di Kota Binjai, mantan Gubernur DKI itu, meresmikan Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Regional Mebidang. SPAM ini, akan mendistribusikan air ke kawasan Kota Binjai, Kota Medan, dan Kabupaten Deli Serdang.

Setelah itu, Jokowi meninjau Pasar Brahrang, Kota Binjai, dan juga membagikan Bantuan Langsung Tunai kepada pedagang. Kemudian, dilanjutkan salat jumat di Masjid Al Musanif, Cemara Asri, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang. Lalu dilanjutkan berziarah ke pemakaman Almarhum Haji Anif bin H Gulrang Shah, yang merupakan ayah dari Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah.

joko widodoJokowiViral