Raih Opini WTP 7 Kali Beruntun, DPRD Kabupaten Blitar Beri Apresiasi

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Raihan positif Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar terkait laporan keuangan tahun 2022 yaitu opini wajar tanpa pengecualian (WTP) mendapat apresiasi DPRD.

Apresiasi ini juga tak lepas dari predikat opini WTP dari BPK RI yang diraih Pemkab Blitar selama tujuh kali berturut-turut.

Capaian tersebut, menurut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Muhammad Rifai, bukti komitmen Pemkab Blitar terhadap transparansi pengelolaan dan penggunaan APBD Kabupaten Blitar.

“Kami dari DPRD mengucapkan selamat untuk Pemkab Blitar atas capaiannya meraih Opini WTP tujuh kali berturut-turut,” kata Rifai.

Meski demikian, Rifai berharap, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK atas laporan keuangan Pemkab Blitar tahun 2022 harus menjadi bahan perbaikan dalam pengelolaan keuangan dengan tetap memperhatikan rekomendasi BPK.

“Opini WTP ini diraih dengan komitmen kuat untuk membenahi tata kelola pemerintahan. Dan kami berharap dari setiap prestasi yang diraih Pemkab Blitar bisa dijadikan standar kualitas kerja di masa mendatang, agar mutu kinerja dan pelayanan bagi masyarakat bisa semakin baik lagi,” tegas politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Diberitakan sebelumnya, prestasi demi prestasi terus diukir Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar. Terkini, Pemkab Blitar kembali meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2022. Bagi Pemkab Blitar, Opini WTP ini adalah yang ketujuh dan diraih secara beruntun.

Informasi yang diterima JATIMTIMES, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD Pemkab Blitar tahun anggaran 2022 diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Jawa Timur Karyadi kepada Bupati  Blitar Rini Syarifah di Kantor BPK Jawa Timur di Sidoarjo, Kamis (25/5/2023). Dalam agenda ini Bupati Blitar didampingi Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito dan Sekretaris Daerah Izul Marom (ar/dnv).

dprd kabupaten blitaropini wtppemkab blitar