Richard Lee Ungkap Klinik Kecantikannya Kecurian, Polisi Sebut Settingan

Dokter Richard Lee dan Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Adriansyah Putra. (foto: screenshoot ig@info warga)

INDONESIAONLINE – Klinik Kecantikan Athena di Kota  Padang, yang merupakan milik dokter sekaligus influencer terkenal dr Richard Lee, disebut mengalami aksi pencurian.

Video rekaman CCTV pencurian tersebut viral usai dr Richard Lee di akun instagramnya melakukan sayembara. Yakni bagi siapa yang menemukan pelaku akan dihadiahi Rp 10 Juta.

Namun, 10 menit usai video sayembara tersebut diunggah, Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang gerak cepat untuk menyelidiki kasus tersebut. Petugas mendatangi langsung TKP (tempat kejadian perkara) dan mendapatkan kondisi klinik yang sudah tutup.

Tidak sampai di situ. Polisi yang telah tiba di lokasi juga menelepon nomor telepon yang tertera di klinik tersebut dan berhasil tersambung dengan general manager (GM)  Klinik Athena Padang. Namun, general manager Athena menyebut bahwa pihaknya sudah berdamai dengan pelaku.

Dari pernyataan itu, timbul kecurigaan  polisi. Apalagi saat GM tersebut mengatakan berdamai usai video itu baru di-upload hanya 10 menit. Kemudian Tim Klewang melakukan penyelidikan hingga berhasil mengamankan Kendi dan terbongkarlah bahwa pencurian itu hanya rekayasa.

“Hasil interogasi terhadap Kendi, pelaku pencurian yang terekam CCTV sekaligus pegawai di klinik, pencurian ini hanya settingan untuk konten,” kata Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Adriansyah Putra, dikutip dari akun Tiktok @info_warga.

Kompol Dedy menegaskan, dari hasil pemeriksaan terhadap Kendi, ia mengaku disuruh dr Fifi yang bekerja bersama dr Richard Lee. Diduga, konten pencurian ini dilakukan untuk mempromosikan Klinik Athena lantaran baru dibuka di Kota Padang.

“Klinik Athena Padang ini grand opening pada hari ini, Rabu (1/5). Sementara aksi pencurian (terjadi) sebelum klinik beroperasi. Kami interogasi, akhirnya Kendi buka suara bahwa dia disuruh dr Fifi yang kerja dengan dr Richard Lee. Bisa jadi ini untuk upaya promosi karena akan mau launching,” ungkapnya.

Terkait dengan adanya konten hoaks tersebut, Kompol Dedy mengatakan, pihaknya masih melakukan pendalaman apakah skenario yang dilakukan semuanya merupakan suruhan dokter Richard Lee atau bukan.

“Untuk proses pendalaman,  penyidik akan melakukan pemanggilan terhadap manajemen Klinik Athena Padang. Termasuk terhadap dr Richard Lee selaku pemilik klinik kecantikan itu,” ucapnya.

Terkait kasus itu, Kompol Dedy meminta elemen masyarakat Kota Padang untuk dapat membuat laporan polisi jika merasa dirugikan dengan kebohongan pencurian yang dibuat demi konten itu.

“Nanti kasusnya ke undang-undang ITE. Elemen masyarakat dan netizen diinformasikan sudah mau melaporkan. Setelah itu, akan ada pemanggilan resmi yang terlibat, termasuk dokter Richard,” kata Kompol Dedy.

Sementara dr Richard  sebelumnya membantah tudingan yang menyebutnya merekayasa kasus pencurian klinik kecantikan miliknya. Diakui Richard, kasus itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

“Tidak ada rekayasa. Semua sudah diselesaikan jalur kekeluargaan. Saya juga memiliki bukti atas perdamaian yang dilakukan. Baik bukti tertulis maupun bukti video,” ungkap Richard dikutip dari YouTube Cumi-cumi.

Mengingat masalah ini sudah selesai, Richard enggan membahasnya lagi. Ia pun menduga ada pihak yang ingin pansos (panjat sosial) dalam masalah tersebut.

“Saya ingin fokus ke bisnis saya dan pembukaan klinik Athena Padang. Orang sudah selesai jalur kekeluargaan, kenapa harus dipanjang-panjangin? Ada yang mau pansoskah?” ujarnya.

Tak mau dipusingkan dengan permasalahan tersebut, saat ini Richard memilih fokus mengurus bisnis. Terlebih, ia sedang mempersiapkan pembukaan cabang baru untuk klinik kecantikannya di Padang.

“Semua sudah selesai, tidak usah dibahas-bahas lagi. Semua sudah selesai dengan kekeluargaan. Saya ingin fokus ke bisnis dan pembukaan Klinik Athena Padang,” kata Richard.

Terkait dengan masalah ini, netizen menantang polisi untuk memeriksa Richard. Hal itu mereka sampaikan dari unggahan akun Tiktok @info_warga.

“Berani nggak polisi memproses Richard Lee?,L” tanya @mon***.

“Kita liat aj.. kepolisian ma athena kuat.an mana.hehehe,” ujar @mam****.

Sementara warganet yang lainnya menyebut  Richard secara tidak langsung telah mencemarkan nama baik Kota Padang.

“@dr. Richard Lee, MARS, ph.D bnyak drama sekali sih dok..kmi ini orang Minang yg TDK bsa d sepelakan begini, sungguh pencemaran nama baik kota Padang.bgm klo warga Padang menolak ad ny usaha dok,” komen @.*.

“secara tdk lgsung udah jelekin kota padang jelekin rm. lamun ombak lagi, wah parah ni, tolak aja athena di padang,” kata @Rika***. (mut/hel)

Dokter Richard LeeKasus pencurianPadangPolresta Padangpostingan viral