Rocky Gerung: Menteri Hukum dan HAM Sebar Hoaks

Rocky Gerung dan Menteri Hukum dan HAM (youtube)

INDONESIAONLINE – Rocky Gerung kembali menyita perhatian khalayak umum. Rocky Gerung menyebut Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyebarkan hoaks atas dirinya.

Pasalnya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menuduh akun twitter Rocky Gerung mencuitkan penghinaan atas marga Laoly dari Nias.

Kronologi peristiwa ini berasal dari cuitan akun @Rockygerungfansclub2019 yang dianggap menghina.

“Aku punya anjing kecil ku beri nama laoli, dia senang bermain main harun namanya. Laoli kemari gug gug gug! #AkalSehat.” cuit akun tersebut.

Akun ini dianggap Yasonna Laoly milik Rock Gerung. Sehingga ia mempolisikan Rocky terkait dugaan penghinaan tersebut.

Rocky sendiri secara tegas membantah memiliki akun Twitter tersebut. Pengamat politik kontroversial ini mengatakan, seharusnya Yasonna Laoly memiliki semua peralatan untuk melihat kebenaran pemilik akun tersebut.

“Pak Laoly punya semua peralatan untuk melihat itu akun Twitter gua apa bukan. Dia nyebar itu bahwa itu gua yang menyebarin, menghina dia,” ucap Rocky, Rabu (6/9/2023).

“Jadi dia mesti maaf ke saya. You tanya sama Laoly itu, kenapa dia enggak minta maaf sebar hoaks. Sebar hoaks lho itu,” ujarnya

Rocky juga secara tegas mengatakan tidak memiliki akun Twitter @Rockygerungfansclub2019. “Kalaupun ada akun saya, itu tidak dengan akun bernama #AkalSehat @RGFansClub 2019,” tegasnya.

Atas laporannya ke polisi, Rocky mengaku heran. Adapun Yasonna Laoly mengatakan akan melanjutkan perkara cuitan penghinaan marga Laoly yang dilakukan Rocky Gerung.

akun twitterdugaan penghinaanmenteri hukum dan hamRocky Gerung