Sang Kreator Dragon Ball Akira Toriyama Meninggal Dunia

Sang Legenda Manga Dragon Ball Akira Toriyama meninggal dunia (kolase/io)

INDONESIAONLINE – Dunia manga berduka. Akira Toriyama kreator legendaris di balik serial Dragon Ball meninggal dunia pada usia 68 tahun pada 1 Maret 2024 karena hematoma subdural akut.

Kabar duka ini disampaikan oleh Bird Studio, studio manga yang menaungi Toriyama, melalui surat resmi pada Jumat (8/3/2024).

“Teman dan rekan semua, dengan sedih kami menginformasikan bahwa kreator manga Akira Toriyama meninggal dunia pada 1 Maret karena hematoma subdural akut. Dia meninggal pada usia 68 tahun,” kata pihak Bird Studio.

Hematoma subdural adalah penumpukan darah di selaput pelindung otak yang disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah di area tersebut.

Toriyama, yang memulai debutnya di industri manga pada tahun 1978, telah meninggalkan banyak judul manga dan karya seni terkenal. Dragon Ball, karyanya yang paling ikonik, telah menjadi fenomena global, menginspirasi anime, video game, dan berbagai merchandise lainnya.

“Ini jadi duka terdalam kita bahwa ia masih memiliki sejumlah karya yang sedang dikerjakan dengan penuh semangat. Selain itu, dia juga ingin memiliki banyak yang ingin dicapai,” kata pihak studio.

“Namun dia sudah meninggalkan banyak judul manga dan karya seni ke dunia ini. Berkat dukungan banyak orang di dunia, dia bisa terus melakukan pekerjaan kreatifnya selama lebih dari 45 tahun,” lanjutnya.

Pihak studio berharap karya-karya Toriyama akan terus dicintai oleh para penggemarnya di seluruh dunia.

Prosesi Pemakaman Tertutup

Pihak studio juga mengumumkan bahwa prosesi pelepasan dan pemakaman akan berlangsung tertutup untuk keluarga dan sejumlah rekan dekat.

“Mengikuti keinginan beliau soal ketenangan, dengan hormat kami informasikan bahwa kami tidak akan menerima bunga, hadiah belasungkawa, kunjungan, sesaji dan lain-lain. Selain itu, kami meminta Anda untuk tidak melakukan wawancara dengan keluarganya,” kata pihak studio.

“Rencana ke depan terkait pertemuan peringatan ini belum diputuskan, kami akan memberi tahu Anda jika ada kepastian. Kami sangat berterima kasih atas pengertian dan dukungan Anda yang selalu ada.”

Trending di Twitter

Meninggalnya Toriyama meninggalkan duka mendalam bagi para penggemarnya di seluruh dunia. Kata kunci “RIP Legend” trending di Twitter pada Jumat (8/3) sore, diiringi dengan ungkapan belasungkawa dan rasa terima kasih dari para netizen atas karya-karya luar biasa Toriyama.

“Terima kasih atas karyamu yang menemani masa kecil ku Akira Toriyama sensei~? “Bertarunglah Dragon Ball dengan segala kemampuan yang ada…” RIP Legend,” tulis @ninjay***.

“RIP Legend Akira Toriyama Terimakasih Untuk Dragon Ball Yang Menemani masa kecil kami goodbye legend ?,” tulis @yunita***.

“Rest in Peace Akira Toriyama Terimakasih Untuk Dragon Ball Yang Menemani Saya Jaman SD Sampai Kuliah……,” tulis @dhemi*** (ina/dnv).

akira toriyamaakira toriyama meninggal duniabird studiokreator dragon ball