Sejarah Terukir, Tiga Pelatih Bawa Arema Juara Piala Presiden

INDONESIAONLINE – Euforia sukses merebut Piala Presiden 2022 masih dirasakan Arema FC maupun suporter pendukungnya: Aremania. Arema sukses merengkuh Piala Presiden 2022 setelah menyingkirkan Borneo FC dengan skor total 1-0.

Yang unik, Arema mampu menciptakan sejarah tersendiri di ajang  pramusim bertajuk Piala Presiden itu. Tim berjuluk  Singo Edan tersebut berhasil menjuarai tiga kali Piala Presiden dengan pelatih yang berbeda.

 

Tiga kali juara diraih Arema FC pada 2017, 2019 dan 2022 ini. Tahun 2017, Singo Edan berhasil meraih juara setelah mengalahkan Borneo FC.  Saat itu, Arema diarsiteki Aji Santoso.

 Disusul tahun 2019, juara direngkuh setelah Johan Alfarizi dkk mengalahkan Persebaya Surabaya. Ketika itu, pelarih Arema adalah Milomir Seslija. 

Milomir Seslija-lah yang memgantarkan Borneo FC ke final Piala Presiden 2022, berhadapan dengan Arema. Namun, dia gagal merebut juara menghadapi mantan tim asuhannya. 

Arema menyabet Piala Presiden 2022 di bawah asuhan pelatih Eduardo Filipe Arroja Almeida (Portugal). Satu-satunya gol kemenangan Arema di dua leg final diukir striker baru Abel Camara.

Manajer Arema FC Ali Rifki mengaku sangat bangga atas gelar juara Piala Presiden 2022 yang berhasil diraih skuadnya. Hal tersebut dinilai sebagai kerja keras dari seluruh komponen tim dan dukungan Aremania.

“Kalau ditanya apa rahasianya, mungkin sudah bukan rahasia lagi karena kita bisa melihat kerja keras seluruh komponen yang ada dalam tim Arema FC, baik itu pelatih, pemain yang sangat luar biasa hingga elemen lainnya, termasuk dukungan supporter yang sangat kamibapresiasi. Semua menyatukan langkah untuk menjadi juara,” ungkap Ali.

Ali menyatakan bahwa semua komponen harus berjalan bersama-sama.  “Harus diakui, tidak ada yang lebih besar dari lambang di dada. Ini adalah Arema. Ini  kebersamaan dan perjuangan bersama-sama,” tandas Ali.

Predikat juara Piala Ptesiden 2022 tentu saja menjadi modal berharga bagi Arema FC ke depan. Terutama menyongsong kompetisi Liga 1 2022 yang akan segera dimulai.

 

“Yang jelas ini akan menjadi modal bagi Arema FC untuk menapaki kompetisi. Paling penting adalah mana kekurangan dan mana potensi yang ada dari tim ini sudah diinvetarisasi oleh tim pelatih,” pungkas Ali.

Berikut pelatih yang pernah membawa Arema FC menjuarai turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden

Juara Piala Presiden 2022
Pelatih: Eduardo Filipe Arroja Almeida (Portugal)  

Juara Piala Presiden 2019
Pelatih: Milomir Seslija (Bosnia Herzegovina)

Juara Piala Presiden 2017
Pelatih:  Aji Santoso (Indonesia)