Sinopsis Film Horor The First Omen

Sinopsis dan fakta di balik film The First Omen

INDONESIAONLINE – Film horor “The First Omen” siap membawa penonton kembali ke awal mula kisah mengerikan Damien Thorn, sang Anti Kristus. Film ini merupakan prekuel dari film klasik tahun 1976, “The Omen”, dan akan menguak misteri seputar kelahiran Damien yang penuh dengan kegelapan dan konspirasi.

Sinopsis The First Omen

Dikisahkan, Margaret Daino (Nell Tiger Free), seorang wanita muda Amerika yang religius, dikirim ke Roma untuk menjadi biarawati di Panti Asuhan Vizzardeli. Di sana, Margaret dihadapkan dengan berbagai kejadian aneh dan mengerikan yang membuatnya dilanda keraguan dan ketakutan.

Peristiwa tak terduga terjadi saat Margaret terlibat dalam konspirasi jahat yang melibatkan kelahiran seorang bayi laki-laki bernama Damien. Bayi ini ternyata adalah jelmaan iblis atau Anti Kristus yang ditakdirkan untuk membawa kehancuran bagi dunia.

Margaret, dibantu oleh beberapa orang yang teguh imannya, berusaha untuk mengungkap rahasia kelahiran Damien dan menghentikannya sebelum terlambat. Pertempuran sengit antara kebaikan dan kejahatan pun terjadi, dengan taruhan masa depan seluruh umat manusia.

The First Omen menjanjikan pengalaman horor yang menegangkan dan penuh suspense. Film ini akan menampilkan efek visual yang memukau, akting yang mumpuni dari para pemainnya, dan cerita yang penuh misteri dan kegelapan.

Beberapa hal menarik yang patut dinantikan dari film ini:

Detail dan alasan di balik kelahiran Damien: Film ini akan mengeksplorasi lebih dalam tentang asal-usul Damien, yang tidak dijelaskan secara detail dalam film The Omen (1976).

Unsur horor supranatural: Penonton akan disuguhkan dengan berbagai adegan horor yang menegangkan dan penuh dengan unsur supranatural.

Pergumulan batin Margaret: Film ini akan menampilkan dilema moral yang dihadapi Margaret dalam melawan kekuatan jahat Damien.

Konspirasi gereja: Kemungkinan film ini akan menyentuh tema konspirasi gereja dan kekuatan gelap yang tersembunyi di balik institusi keagamaan.

Film ini digarap oleh sutradara Arkasha Stevenson dan dibintangi oleh Nell Tiger Free, Malcolm McDowell, Bill Nighy, Charles Dance, dan Ralph Ineson.

Fakta The First Omen

Terlepas dari kehororan filmnya. Ada beberapa informasi yang patut diketahui sebelum menonton film ini. Berikut lima hal yang patut diketahui sebelum menonton The First Omen.

Prekuel The Omen (1976)

The First Omen menjadi prekuel dari The Omen (1976). Hal itu membuat cerita film tersebut diceritakan beberapa waktu sebelum peristiwa The Omen terjadi. Meski begitu, The First Omen dan The Omen masih memiliki hubungan yang erat.

Film itu menjelaskan awal kelahiran Damien di dunia serta alasan gereja melahirkan antikristus atau anak keturunan iblis tersebut.

Awal kelahiran Damien

Cerita The First Omen berpusat soal kelahiran Damien Thorn. Damien merupakan bayi keturunan iblis atau biasa juga disebut antikristus.

Kehadiran bayi itu dinantikan karena disebut-sebut dapat menjadi “juru selamat”. Cerita itu dikisahkan dari sudut pandang seorang calon biarawati bernama Margaret Daino.

Berlatar awal 1970-an

The First Omen mengambil latar di Roma pada awal 1970-an, tepatnya pada 1971. Latar itu berkaitan dengan kelahiran Damien Thorn pada 6 Juni 1971 pukul 06.00.

Dengan begitu, cerita The First Omen dimulai beberapa waktu menjelang kelahiran sang anak pada tanggal tersebut.

Diberi label dewasa

Film itu juga mendapat rating dewasa, yakni rating R di Hollywood dan dewasa17+ dari LSF RI. Rating itu berhubungan dengan muatan The First Omen yang mengandung konten kekerasan hingga visual mengerikan.

Beberapa adegan horor dalam The First Omen juga menampilkan visualisasi yang eksplisit berulang kali, sehingga dapat memicu rasa tidak nyaman bagi beberapa penonton.

Debut Film Panjang Sutradara

The First Omen digarap oleh sutradara Arkasha Stevenson. Film ini sekaligus menjadi debut layar lebar sang sutradara setelah mengerjakan sejumlah film pendek dan serial.

Beberapa karya Stevenson selama berkarier sebagai sutradara, yakni film pendek Vessels (2015), Daisy & D (2017), hingga serial Channel Zero (2018) dan Legion (2019).

dunia filmfilm hororsinopsis the first omenthe first omen