Sukses Gelar Piala Soeratin U 13 dan U 15 Asprov PSSI Jatim Akan Perjuangkan PSSI Gelar Putaran Nasional Dalam KLB

INDONESIAONLINE – Gelar Piala Soeratin U 13 dan U 15 Asprov PSSI Jatim Akan Perjuangkan PSSI Gelar Putaran Nasional Dalam KLB.p

 

INDONESIAONLINE- Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur (Jatim) akan memperjuangkan dalam Konggres Luar Biasa (KLB) PSSI mendatang agar Piala Soeratin U 13, U 15 dan U 17 tetap digelar secara nasional karena kelompok usia ini merupakan ranah pembinaan.

Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris Asosiasi Provinsi PSSI Jatim, Dyan Puspito Rini setelah pertandingan final Piala Soeratin U 15 Provinsi Jatim 2023 di Stadion Diponegoro Banyuwangi pada Senin (13/02/2023).

“Ketua Asprov PSSI Jatim memaksa untuk tetap digelar karena tidak mau gelaran yang sudah dilakukan di kota / kabupaten menjadi sia-sia. Di tingkat Asprov Jatim kita sudah mewadahi. Dalam KLB kami akan menyuarakan jangan mengenyampingkan program pembinaan di usia dini,” jelas perempuan yang akrab disapa Ririn itu.

Selanjutnya dia menuturkan dalam gelaran di tingkat nasional Asprov PSSI Jatim akan memperjuangkan kuota peserta lebih dari satu tim untuk tiap kelompok usia. Karena pembagian kuota juga melihat jumlah peserta dan tim Jatim biasanya paling banyak.

“Tetapi tinggal menunggu mereka menggelar putaran nasional atau tidak. Kami optimis apabila dibuka tingkat nasional dan sesuia kuota bisa lebih dari satu tim,” imbuh Ririn.

Dia menambahkan Asprov PSSI Jatim tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada tuan rumah yang mampu menggelar Piala Soeratin U 13 dan U 15  Provinsi Jatim 2023. Karena super tidak mudah pada last minute hampir tidak bisa kick off  karena izin belum  keluar dan pada detik akhir izin bisa keluar.

Sementara Sekretaris Askab PSSI Banyuwangi Pebdi Arisdiawan menyatakan dengan segala fenomena pelaksanaan Piala Soeratin U 13 dan U 15  Provinsi Jatim 2023 bisa berjalan dengan aman lancar dan sukses.

“Walaupun ada dinamika dengan adanya hujan yang mengguyur lapangan sehingga menjadi rusak tetapi dapat terselesaikan.Aprisiasi yang luar biasa bagi Banyuwangi karena belum pernah sepanjang sejarah pagelaran Piala Soeratin U 13 dan U 15  Jatim digelar disatu tempat,” jelas Pebdi.

Dia menuturkan apresiasi yang diberikan oleh Asprov PSSI Jatim diterima dengan rasa tanggung jawab dan kerja keras walaupun prestasi tim Banyuwangi dalam even tahun ini belum sesuai harapan karena dalam final kalah dan menempati Runner Up untuk U 15.

Adapun Juara untuk Piala Soeratin U 13 adalah; Juara I Persebaya Surabaya, Juara II Bina Putra Academy Kota Blitar dan Juara III Tim Deltras Sidoarjo

Sedangan untuk U 15 Juara I Golden Soccer Kota Blitar, Runner Up atau Juara II Ketapang FC Banyuwangi dan Juara III Young Star Kota Probolinggo.

AkanAsprovdalamdanGelarJatimKLBNasionalPerjuangkanPialaPSSIPutaranSoeratinSukses