Tak Sengaja, Pelayan Restoran Mamma Rosy Beri Hidangan Mengandung Babi

Tangkapan layar terkait restoran Mamma Rosy

INDONESIAONLINE – Viral di media sosial cuitan akun chachathaib yang menyampaikan restoran Mamma Rosy serem lantaran memberikan makanan mengandung babi ke onsumen muslimin

“Dari story temen w, serem banget dah Mamma Rosy. Bukan masalah harga juga cuiii,” tulis akun tersebut dengan mengunggah story Instagram @armaclaydon.

Dalam story Instagram armaclaydon (12/6/2023), tampaknya Ia menulis komplainnya terkait kesalahan pegawai Mamma Rosy yang memberikannya menu mengandung pork atau daging babi.

“Luar biasa @mammarosy_jkt, saya Muslim. Pesen beef (sapi), dikasih pork (babi). Baru tahu setelah selesai makan dan lihat bill (bon). Pas komplain pelayannya bilang ‘Tapi harganya sama kok bu,’ WTF! Minta ngomong sama manajernya tapi gak dikasih,” komplain pemilik akun @armaclaydon.

Lebih lanjut, ia menjelaskan akan dihubungi oleh perwakilan Mamma Rosy bernama Ibu Stephanie. Namun yang bersangkutan disebut tidak mau berbicara.

“Dia cuma bilang ‘Kasih saja dessert gratis’. Pastinya gak saya terima dan langsung pergi dari situ. Luar biasa Mamma Rosy, kok gak ada respect sama sekali ke agama orang ya,” sambung @armaclaydon.

Diketahui, Mamma Rosy adalah restoran yang terkenal dengan makanan Italia yang menyajikan hidangan homemade ala Italia di Kemang, Jakarta Selatan.

Sontak unggahan itu pun ramai menyita perhatian warganet di Twitter. Hingga membuat pihak Mamma Rosy klarifikasi dan permintaan maaf melalui akun resmi Twitter @mammarosy_jkt (12/06).

“Selamat siang, kami dari dalam hati mohon maaf ke semua untuk kejadian kemarin. Kami mengizinkan diri kami untuk mengekspos akun pelanggan sedemikian rupa sehigga setiap orang dapat memperoleh ide yang lebih jelas dan kami tetap bersedia untuk klarifikasi,” ungkap @mammarosy_jkt.

Dalam unggahannya, Mamma Rosy juga melampirkan bon milik konsumen tersebut, dengan total senilai Rp 2,6 juta. Di bon tersebut terdapat tulisan menu yang mengandung pork.

Di menu Spaghetti Creamy Pork Kids, seharusnya daging yang diberikan adalah sapi bukan babi. Selain itu terdapat beberapa menu minuman mengandung alkohol.

Konsumen juga menilai bahwa pegawai Mamma Rosy tak sopan. Lantaran mengeluarkan kata-kata: ‘Gak apa-apa bu, nanti dosanya saya yang tanggung’.

Oleh karenanya, pihak Mamma Rosy pun mengaku salah dan telah memberikan Surat Peringatan Pertama ke pegawai tersebut. Pihak resto pun telah meminta maaf ke pihak yang tersinggung yang merasa dirugikan.

“Itu kesalahan besar dari pegawai, dia sudah mohon maaf dan akan terima semua konsekuensi dari perilakunya yang kasar dan tidak profesional,” tulis akun @MammaRosy_jkt.

Meski tak dibenarkan namun pihak resto telah mengakui kesalahan dan memberi peringatan kepada pegawai. Bahkan telah meminta maaf dan mengakui bahwa memang kesalahan terjadi di pihak mereka yang teledor dalam menangani pesanan serta permintaan pembeli.

Sontak hal itu pun menuai beragam perbedaan pendapat dari netizen. Beberapa netizen mendukung pihak Mamma Rosy, namun sebagian lagi memihak konsumen.

“Selain yg disebutin di reply sini

Ini pasti stafnya teledor sih. Biasanya pas mw dinaekin ke manajer mereka nolak,” @hanmu**. “lebih baik lain kali cari aman, klo concern sama makanan halal haram, cari resto yang udah terjamin kehalalannya aja,” @ratusshop***.

“Ada baikny lebih hati2 dari awal. Meskipun kamu gak pesan pork ( babi ) tapi tentunya alat masaknya campur kan, bisa jadi pisau yang abis dipakai buat iris daging babi dipakai buat iris daging sapi atau ayam , gitu juga alat lainnya,” @expelliar**** (bn/dnv).

makanan mengandung babirestoran mamma rosyviral di medsos