Tanggapi Isu Mundur dari Menpora, Amali: Saya Diizinkan Fokus Sepak Bola

INDONESIAONLINE – Baru-baru ini ramai diisukan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bakal mundur usai terpilih sebagai wakil ketua umum (waketum) PSSI. 

Menanggapi hal itu, Amali tak secara tegas menyatakan mundur dari jabatan Menpora. Hanya, dia mengaku telah mengantongi izin dari Presiden Jokowi soal dirinya ingin fokus kepada sepak bola. 

“Tadi saya secara pribadi sudah melapor ke Pak Presiden. Tentu beliau tahu tentang saya terpilih sebagai Waketum PSSI. Beliau serahkan ke saya karena saya sampaikan ke teman-teman harus memilih,” ungkap Amali, Senin (20/2). 

“Saya sampaikan ke Presiden, saya ingin fokus dan konsentrasi mengurus sepak bila menjadi Waketum PSSI dan itu dipahami beliau. Beliau sampaikan ke saya dan saya diizinkan konsentrasi dan fokus kepada sepak bola,” imbuh Amali. 

Seperti diketahui, pemilihan waketum PSSI 2023 beberapa waktu lalu sempat drama. Usai pemilihan ulang, Ratu Tisha Destria dan Yunus Nusi menjadi Waketum. Namun tak lama kemudian Yunus Nusi mengundurkan diri. Sehingga Zainudin Amali yang mendapat vote peringkat ketiga naik sebagai Waketum PSSI, menggantikan Yunus Nusi. 

PSSI juga kerap bersinggungan dengan Menpora, karena sama-sama berurusan dengan olahraga. Namun nampaknya tidak ada pernyataan politikus Golkar itu yang menegaskan dirinya mundur dari jabatan menpora. 

“Jadi beliau (Presiden Jokowi) sudah mengizinkan saya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepakbola mendampingi Pak ET (Erick Thohir), Bu Ratu Tisha, dan teman-teman exco. Masa saya harus jelaskan lagi. Pokoknya saya sudah dapat izin dari bapak Presiden untuk konsentrasi dan fokus ngurus sepak bola,” tegas Amali.

AmaliBoladariDiizinkanFokusIsuMenporaMundurSayaSepakTanggapi